Jum'at, 26/04/2024 14:31 WIB

Pelatih Leipzig Bantah Gvardiol Bakal Hengkang

Pelatih Leipzig Bantah Gvardiol Bakal Hengkang 

Bek RB Leipzig, Josko Gvardiol (Foto: Sports Mole)

Berlin, Jurnas.com - Pelatih RB Leipzig, Marco Rose, menepis kemungkinan bek Josko Gvardiol bakal meninggalkan klub pada musim panas ini, di tengah minat dari Liverpool dan Chelsea.

Pemain 21 tahun itu memantapkan dirinya sebagai salah satu bek muda terbaik di Eropa, pasca meningkatkan permainannya ke level terbaru untuk klub dan tim nasional dalam kurun beberapa musim terakhir.

Gvardiol yang membantu Kroasia finis di urutan ketiga pada Piala Dunia 2022, awalnya dipinjamkan ke Dinamo Zagreb setelah bergabung dengan Leipzig pada 2020 lalu. Sejak itu, dia berkembang dan kembali ke tim utama Leipzig hingga saat ini.

Gvardiol telah membukukan 73 penampilan di semua kompetisi untuk Leipzig, mencetak empat gol termasuk gol penyeimbang dalam hasil imbang 1-1 di kandang melawan Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Dan berbicara pasca mengimbangi City di Liga Champions, Rose menegaskan bahwa Gvardiol tidak akan dilepas oleh klub.

"Josko Gvardiol akan menjadi pemain RB Leipzig musim depan," kata Rose dikutip dari Sports Mole pada Jumat (24/2).

"Saya pelatih dan saya meminta itu. Dia bahagia di sini. Dia bilang dia ingin bermain di Liga Inggris tapi dia tidak mengatakan kapan," imbuh dia.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Leipzig mungkin mempertimbangkan tawaran sebesar £75 juta untuk Gvardiol. Namun, menurut Forbes, bek tersebut memiliki klausul rilis 96,9 juta dalam kontraknya, dan klausul itu akan berakhir pada 2024.

KEYWORD :

Josko Gvardiol RB Leipzig Marco Rose Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :