Jum'at, 03/05/2024 12:24 WIB

Arsenal Torehkan Sejarah usai Kandaskan Tottenham Hotspurs

Arsenal Torehkan Sejarah usai Kandaskan Tottenham Hotspurs

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Kemenangan Arsenal melawan Tottenham Hotspurs dalam derbi London Utara pada Senin (16/1) dini hari menorehkan sejarah baru, usai membukukan 47 poin dari 18 pertandingan liga.

The Gunners adalah juara Inggris 13 kali, tetapi terakhir kali mereka mengangkat trofi juara pada musim 2003-2004, ketika klub tersebut masih dibesut oleh Arsene Wenger.

Dan kini, pelatih Mikel Arteta bertekad membawa titel tersebut ke Stadion Emirates, setelah timnya duduk delapan poin di puncak klasemen.

Dari 18 pertandingan terakhir di Liga Inggris, Arsenal meraih 15 kemenangan, dua kali imbang, dan hanya satu kali kalah sejauh ini. Ini menjadi poin terbanyak yang pernah mereka capai dalam sejarah liga.

Dikutip dari Goal, kemenangan 2-0 di Stadion Tottenham Hotspur menyelesaikan gelar ganda liga derbi pertama mereka sejak 2013-2014. Arsenal juga menikmati kemenangan tandang pertama mereka di Spurs sejak Maret 2014.

Keunggulan delapan poin Arsenal atas juara bertahan Manchester City adalah rekor terbesar sejak musim 2003-2004, ketika klub tersebut memenangkan gelar dengan selisih 11 poin.

Selanjutnya, Arteta akan menyiapkan Arsenal untuk laga berikutnya melawan Manchester United di peringkat ketiga, yang kini dalam performa terbaik untuk menantang gelar musim ini.

KEYWORD :

Arsenal Sejarah Baru Tottenham Hotspurs Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :