Rabu, 15/05/2024 15:40 WIB

Lloris Ungkap Penyebab Kane Gagal Eksekusi Penalti Kedua

Lloris Ungkap Penyebab Kane Gagal Eksekusi Penalti Kedua

Sepakan penalti Harry Kane melambung di atas gawang Hugo Lloris (Foto: Goal)

Doha, Jurnas.com - Kiper Prancis, Hugo Lloris mengungkapkan penyebab striker Inggris, Harry Kane, gagal mengeksekusi penalti kedua. Padahal, jika sukses, Inggris berpeluang memaksa pertandingan ke dua kali babak tambahan.

Namun sayang, tendangan penyerang Tottenham Hotspurs ke gawang rekan klubnya itu gagal. Sepakan Kane melambung dan mengakibatkan Inggris tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar.

"Penalti pertama, kami sangat mengenal satu sama lain, sehingga saya berkata pada diri sendiri bahwa dia akan berubah," kata Lloris dikutip dari Goal pada Senin (12/12).

"Tapi dia tetap dengan biasanya. Dan pada penalti kedua saya pergi ke arah yang benar. Tentu saja, dia pasti merasakan tekanan jadi dia mengangkatnya sedikit, dia sedikit memaksa. Itu adalah momen penting dalam permainan," imbuh dia.

Kane berhasil mengeksekusi penalti pertama, sekaligus mencatatkan namanya sejajar dengan Wayne Rooney di daftar pencetak gol terbanyak The Three Lions sepanjang masa.

Namun, pada penalti kedua usai pelanggaran yang dilakukan Luis Hernandez, Kane salah menempatkan bola dan menjadi keuntungan bagi Les Bleus untuk maju ke semifinal.

Selanjutnya, Prancis akan menghadapi Maroko yang secara mengejutkan lolos ke semifinal. Pemenang laga ini berhak tampil di laga puncak. Prancis juga berpeluang melakukan back to back juara dunia, usai menang di Piala Dunia 2018.

KEYWORD :

Hugo Lloris Harry Kane Inggris Prancis Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :



PILIHAN REDAKSI :