Sabtu, 11/05/2024 03:54 WIB

Buntut Kartu Merah di Laga Kontra City, Klopp Disanksi FA

Buntut Kartu Merah di Laga Kontra City, Klopp Disanksi FA

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp didakwa melakukan tindakan yang tidak pantas oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), setelah dihadiahi kartu merah dalam laga melawan Manchester City pekan lalu.

Klopp mencak-mencak setelah merasa Mohamed Salah seharusnya mendapatkan hadiah tendangan bebas, menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Bernardo Silva.

Pelatih asal Jerman itu memarahi asisten wasit, yang membuat ofisial pertandingan Anthony Taylor mengeluarkannya dari sisi lapangan.

Dikutip dari Goal pada Rabu (19/10), Klopp kini didakwa dengan pelanggaran Peraturan FA E3 setelah diduga perilakunya tidak pantas.

Bos Liverpool memiliki waktu hingga Jumat ini untuk memberikan tanggapan, yang berarti dia akan berada di pinggir lapangan untuk pertandingan tim berikutnya melawan West Ham pada Kamis (20/10) besok. Namun, dia terancam sanksi atau denda jika tuduhan itu benar.

"Sesuatu tersentak dalam situasi itu, saya tidak bangga dengan itu. Saya pantas mendapatkan kartu merah, dan penampilan saya saat ini tidak benar," demikian permintaan maaf Klopp pasca pertandingan.

Diketahui, Pep Guardiola telah kehilangan 11 pertandingan melawan Klopp sebagai manajer, setidaknya empat kekalahan lebih banyak daripada melawan pelatih lainnya.

Sementara itu The Reds pasca menang atas Manchester City, berharap dapat kembali mendulang tiga poin lagi ketika melawan West Ham di Liga Inggris, pada Kamis (20/10) besok di Anfield.

KEYWORD :

Jurgen Klopp Liverpo Sanksi FA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :