Kamis, 25/04/2024 23:26 WIB

Jurgen Klopp Dihukum Dua Laga dan Denda Rp1,2 Miliar

Jurgen Klopp memberikan komentar atas kinerja wasit selama pertandingan yang terlalu memihak kepada Tottenham Hotspur dan merugikan Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Goal)

Liverpool, Jurnas.com - Pelatih Liverpool Juergen Klopp bakal tidak bisa dampingi anak buahnya di sisi lapangan menyusul dihukum larangan ikut bertanding selama dua pertandingan oleh Federasi Sepak bola (FA) Inggris.

Jurgen Klopp juga terkena denda 75.000 Euro atau Rp1,2 milliar.

FA Inggris menjatuhi hukuman kepada Klopp terkait komentarnya di sebuah media usai pertandingan Liga Inggris ketika Liverpool melawan Tottenham Hotspur pada 30 April lalu.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu memberikan komentar atas kinerja wasit selama pertandingan yang terlalu memihak kepada Tottenham Hotspur dan merugikan Liverpool.

Namun berdasarkan keterangan yang diberikan FA Inggris, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengakui salah atas perbuatannya yang menyalahi dan mempertanyakan integritas wasit selama pertandingan tersebut.

Hukuman tersebut juga memastikan Klopp tidak dapat mendampingi Liverpool di pinggir lapangan hingga akhir musim Premier League ini.

Padahal The Reds sangat membutuhkan kehadiran sosok pelatih yang membawa mereka merengkuh gelar Liga Champions 2019 itu karena saat ini tengah berjuang memperebutkan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Saat ini Liverpool berada di peringkat kelima dengan raihan 65 poin selisih satu poin dari rival Manchester United yang berada di peringkat keempat dan masuk zona Liga Champions.

KEYWORD :

Liverpool Jurgen Klopp




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :