Sabtu, 27/04/2024 14:49 WIB

Kapolda Metro: Emang Siapa Rizieq Mau Copot Saya?

Imam besar FPI Habib Rizieq mendesak agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dari jabatannya.

Kapolda Metro, Irjen M Iriawan

Jakarta - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq mendesak agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dari jabatannya.

Menanggapi tuntutan dari FPI itu, Iriawan geram. Ia lantas mempertanyakan kapasitas Rizieq menuntut pencopotan jabatannya.

"Siapa yang mau nyopot? Emang siapa dia mau copot saya? Enak saja," tegas Iriawan, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (16/1).

Kata Iriawan, jika memang patuh terhadap hukum yang berlaku di tanah air, Rizieq semestinya tidak perlu membawa massa saat pemeriksaan di Mapolda Jawa Barat. "Harusnya Rizieq kan enggak usah bawa-bawa massa, kan jadi masalah sekarang," kata Iriawan.

Menurutnya, aparat kepolisian tidak akan ragu menindak jika memang terbukti bersalah dan melanggar hukum. Ia menegaskan, Indonesia sebagai negara hukum, maka tidak ada yang kebal dengan hukum.

"Kita masih tangani hadapi tapi mengarah ke sana ada. Tidak ada kebal hukum nanti kita lihat perkembangannya kalau ada pelanggaran hukum. Enggak ada ragu ragu," tegas Iriawan.

Sebelumnya, Rizieq memimpin aksi ribuan orang di depan Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/1). Mereka menuntut, agar Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan dan Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan dicopot dari jabatannya.

"Kami siap melaporkan jenderal preman! Kapolda Metro telah menghasut Laskar FPI supaya menghantam HMI," katanya.

KEYWORD :

Demo FPI Habib Rizieq Kapolda Metro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :