Jum'at, 31/05/2024 04:51 WIB

Waspada Penipuan Tiket Konser Coldplay, Ini Kata Kapolda Metro Jaya

Soal tiket konser Coldplay banyak penipuan, ini pesan Kapolda Metro Jaya

Konser band Coldplay di GBK November mendatang. (Fotyo: Jurnas/ @pkentertainment.id)

Jakarta, Jurnas.com- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengimbau kepada masyarakat untuk membeli tiket melalui jalur yang resmi yang sudah disediakan penyelenggara.

Hal tersebut disampaikan terkait dengan maraknya kasus penipuan tiket konser Coldplay yang akan digelar pada 15 November 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

“Kita mengimbau pada masyarakat kalau membeli (tiket) di situs-situs yang resmi saja,” ujar Karyoto dalam keterangannya dikutip Kamis (25/5/2023).

Pembelian tiket melalui jalur yang resmi dihimbaunya untuk menghindari atau mencegah tindak kejahatan penipuan yang dilakukan orang dalam memanfaatkan situasi.

“Jangan sampai duit, sudah mahal, kalau transfer begitu, sudah hilang. Sulit nanti mengembalikannya,” kata Karyoto.

Saat ini, Polda Metro Jaya telah mengungkap kasus penipuan tiket konser Coldplay yang dilakukan oleh dua orang yakni pasangan suami istri berinisial ABF dan W yang ditangkap di wilayah Yogyakarta.

Hasil pengungkapan sementara kasus tersebut didapati nominal mencapai Rp 257 juta dari sekitar 60 korban yang terjerat kasus tersebut. Penyidikan kasus tersebut juga masih berlangsung untuk mengembangkan lebih jauh berapa banyak orang yang menjadi korban.

KEYWORD :

Kapolda Metro Jaya Coldplay Tiket Konser Kasus Penipuan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :