Rabu, 15/05/2024 23:27 WIB

Citilink Indonesia Tunjuk Direktur Teknik yang Baru

Prasetio menjelaskan bahwa para pemegang saham menyetujui untuk menunjuk direktur baru yaitu Jaka Ari Triyoga sebagai Direktur Teknik

Maskapai Citilink (foto: Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com - Maskapai nasional, Citilink Indonesia lakukan perubahan susunan pengurus perusahaan dengan menunjuk Jaka Ari Triyoga sebagai Direktur Teknik yang baru.

Komisaris Utama Citilink Prasetio menilai perubahan pengurus Perusahaan tersebut selaras dengan fokus kinerja Citilink untuk semakin melebarkan sayapnya dan berekspansi di era pascapandemi Covid-19, termasuk dalam upaya percepatan recovery dan optimalisasi pesawat Citilink.

Prasetio menjelaskan bahwa para pemegang saham menyetujui untuk menunjuk direktur baru yaitu Jaka Ari Triyoga sebagai Direktur Teknik.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada anggota komisaris yang telah menyelesaikan masa tugasnya, serta telah memberikan kontribusi terbaik sehingga Citilink bisa tumbuh di tengah tantangan pandemi yang berdampak luar biasa bagi industri penerbangan,” kata Prasetio, Selasa (6/9/2022).

Jaka Ari Triyoga atau yang akrab disapa Ari ini lahir di Boyolali pada 3 November 1966. Dia menyelesaikan gelar Sarjana Teknik Mesin di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Prasetio menambahkan bahwa dengan ditunjuknya direktur baru di Citilink menjadi langkah strategis bagi Citilink untuk semakin cepat bergerak dan menjadi perusahaan yang semakin agile dan adaptive seiring dengan memulihnya industri penerbangan saat ini.

Pada kuartal II/2022, Citilink telah mencatatkan kinerja positif dengan adanya pertumbuhan tingkat keterisian penumpang (Seat Load Factor/SLF) sebesar 11,63 persen dibandingkan pada periode kuartal I/2022.

Sebelum menjadi Direktur Teknik Citilink, Jaka Ari Triyoga menjabat sebagai Direktur Line Operation PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. pada Agustus 2021.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Line Operation, dia menjabat berbagai macam posisi di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. seperti VP Aircraft Maintenance (2018-2021), VP Acquisition & Aircraft Management (2015-2018) dan VP Aircraft Maintenance Management PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (2012-2015).

Susunan Anggota Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Prasetio
Komisaris: Zainal Rahman
Komisaris: Adita Irawati
Komisaris: Bambang Gutomo

Susunan Anggota Direksi

Direktur Utama: Dewa Kadek Rai
Direktur Niaga dan Kargo: Ichwan F. Agus
Direktur Operasi: Erlangga Sakti
Direktur Keuangan dan Human Capital: Arief Adhi Sanjaya
Direktur Teknik: Jaka Ari Triyoga.

KEYWORD :

Citilink Indonesia Prasetio Jaka Ari Triyoga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :