Sabtu, 27/04/2024 16:20 WIB

Bawa Madrid Juara, Zidane Belum Raih Pelatih Terbaik

Pelatih asal Perancis tersebut mengantarkan tim berjuluk Los Blancos menjuarai Liga Champion, UEFA Super Cup dan Kejuaraan Dunia Antar Klub, namun modal itu tak sanggup untuk mengalahkan pesaingnya, Claudio Ranieri.

Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak mampu menjadi pelatih terbaik dunia, setelah ia hanya mampu menempati posisi kedua di bawah Pelatih Licester City, Claudio Ranieri yang terpilih sebagai pelatih terbaik dunia versi FIFA senin (9/1), sebagaimana dilansir pada Marca.

Walaupun pelatih asal Perancis tersebut mengantarkan tim berjuluk Los Blancos menjuarai Liga Champion, UEFA Super Cup dan Kejuaraan Dunia Antar Klub, namun modal itu tak sanggup untuk mengalahkan pesaingnya, Ranieri yang hanya mampu memberikan satu gelar kepada Licester City, yaitu gelar Liga Primer Inggris.

Claudio Ranieri memimpin The Foxes dengan misi mustahil, menyabet gelar Liga Premier musim lalu, dengan timnya finish dengan keunggulan 10 poin dari Arsenal yang berada di posisi kedua. Ranieri juga meloloskan The Foxes ke babak 16 besar Liga Champion.

Sementara Zidane membimbing Real Madrid meraih gelar Piala Eropa / Liga Champions ke-11. Mantan gelandang Prancis itu mengambil alih klub pada Januari dari Rafael Benitez yang dipecat dan mengubah nasib Los Blancos baik di dalam negeri maupun di Eropa.

Sementara Santos memberikan prestasi besar bagi Portugal yang menyabet mahkota internasional pertama mereka di Euro 2016, di mana di final mereka mengalahkan tuan rumah dan kandidat terkuat, Prancis.

Dalam pengumuman penghargaan tersebut posisi ketiga di tempati oleh pelatih yang membawa Portugal menjuarai Euro 2016, Fernando Santos.[]

KEYWORD :

zinedine zidane pelatih terbaik fifa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :