Kamis, 02/05/2024 13:00 WIB

Noel Le Graet Resmi Mundur dari Presiden FFF

Noel Le Graet Resmi Mundur dari Presiden FFF

Noel Le Graet mengundurkan diri dari Presiden FFF (Foto: Goal)

Paris, Jurnas.com - Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet, resmi mengundurkan diri dari jabatannya pada Selasa (28/2), setelah 12 tahun memimpin FFF.

Sebelumnya, Le Graet menjadi sorotan pasca melontarkan pernyataan bernada penghinaan terhadap legenda Prancis, Zinedine Zidane. Dia akhirnya meminta maaf atas ucapannya.

Akhir-akhir ini, FFF juga menjadi subjek audit independen Inspektorat Jenderal Pendidikan, Olahraga, dan Riset (IGESR).

"Noel Le Graet hari ini mengumumkan kepada Komite Eksekutif Federasi Sepak Bola Prancis keputusannya untuk meninggalkan jabatan. Philippe Diallo, wakil presiden, akan bertindak sebagai presiden FFF sementara hingga 10 Juni 2023," demikian pengumuman FFF dikutip dari Goal.

Mengenai audit IGESR, FFF memastikan bahwa laporan ini tidak menyebutkan adanya kegagalan sistemik, atau pelanggaran terhadap misi kedaulatan.

"Namun demikian, FFF mencatat bahwa laporan ini kurang didasarkan pada fakta objektif, melainkan pada penilaian yang kadang-kadang mengarah pada fitnah yang tidak proporsional terhadap tubuh," imbuhnya.

Diketahui, jabatan pria 81 tahun itu seharusnya berakhir pada 2024 mendatang. Ini merupakan jabatan keempatnya setelah terpilih dalam pemilihan presiden FFF sebelumnya.

KEYWORD :

Noel Le Graet Zinedine Zidane Prancis Presiden FFF




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :