Sabtu, 27/04/2024 01:17 WIB

Sadio Mane Rampungkan Tes Medis di Munich

Sadio Mane Rampungkan Tes Medis di Munich

Sadio Mane (Foto: Twitter)

Berlin, Jurnas.com - Sadio Mane menyelesaikan tes medis di Bayern Munich usai merampungkan kepindahan senilai 41 juta pounds (Rp728 miliar) dari Liverpool.

Pemain 30 tahun itu merupakan favorit kuat di Anfield selama enam tahun terakhir. Namun, kini dia memulai tantangan baru dengan raksasa Bundesliga.

Kendati transfer belum diumumkan secara resmi, direktur Munich Hasan Salihamidzic sudah menantikan kedatangan Mane.

"Sadio berada di puncak karirnya, pada usia yang hebat, dalam kondisi prima dan dia rakus untuk gelar. Dia berada di klub yang tepat," kata Salihamidzic dikutip dari Goal pada Rabu (22/7).

"Kami semua bangga dan senang bahwa bintang dunia seperti itu datang ke FC Bayern. Terutama karena dia bersemangat untuk Bayern sejak menit pertama. Itu sangat berarti bagi kami semua, bagi saya, tim pelatih, seluruh klub," imbuh dia.

"Sungguh luar biasa bahwa kami meyakinkan pemain seperti itu untuk klub kami."

Mane tiba di Liverpool dari Southampton pada tahun 2016. Bersama Mohamed Salah, Roberto Firmino dan baru-baru ini Diogo Jota dan Luis Diaz, mereka menjadi salah satu penyerang paling tajam di dunia.

Selama enam musim di Anfield, bintang Senegal itu mencetak 120 gol dalam 269 pertandingan, sekaligus mempersembahkan Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Carabao di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Dia juga menikmati kesuksesan di tingkat internasional, memenangkan Piala Afrika 2021 bersama Senegal.

KEYWORD :

Sadio Mane Liverpool Bayern Munich Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :