Sabtu, 27/04/2024 02:13 WIB

Bersama Guardiola, Foden Catatkan Rekor Baru

Gelandang Manchester City Phil Foden mencatatkan rekor baru di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola. Kini, dia menjadi pemain termuda yang memulai 50 pertandingan papan atas Liga Premier, pasca melakoni laga kontra Brighton pada Kamis (21/4) dini hari.

Phil Foden (foto: Forbes)

London, Jurnas.com - Gelandang Manchester City Phil Foden mencatatkan rekor baru di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola. Kini, dia menjadi pemain termuda yang memulai 50 pertandingan papan atas Liga Premier, pasca melakoni laga kontra Brighton pada Kamis (21/4) dini hari.

Pemain 21 tahun itu menandai penampilan ke-50-nya sebagai starter dengan sebuah gol, dan membantu The Citizen kembali ke puncak Liga Premier.

Dikutip dari Goal, Foden saat ini telah tampil dalam 93 pertandingan Liga Premier secara keseluruhan, 43 kali di antaranya sebagai pemain pengganti.

Pada usia 21 tahun 327 hari, Foden menyalip Sergio Busquets dari Barcelona sebagai pemain termuda yang menjadi 50 starter di bawah Guardiola. Busquets mencapai 50 laga pada 22 tahun dan 120 hari pada November 2010.

Selain itu, Foden menjadi pemain termuda yang 50 kali menjadi starter di bawah manajer manapun di Manchester City sejak kiper Joe Hart melakukannya pada Januari 2009.

Dalam karirnya sejauh ini, Foden telah mencetak 23 gol di Premier League, serta memberikan 11 assist. Sebelas dari keterlibatan golnya telah datang musim ini di tengah dorongan untuk gelar keempat dalam lima tahun.

Bintang Manchester City itu mencetak gol pada menit ke-65 untuk menggandakan keunggulan timnya atas Brighton. Tendangannya dari luar kotak membuat kiper Robert Sanchez melakukan kesalahan.

Bernardo Silva kemudian memperbesar keunggulan menjadi tiga pada menit ke-82 saat Manchester City meraih kemenangan.

"Itu adalah tes yang bagus dan kami berperilaku luar biasa," kata Guardiola kepada BBC Sport . "Itulah mengapa kami memenangkan pertandingan," imbuh dia.

KEYWORD :

Phil Foden Manchester City Pep Guardiola Rekor Baru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :