Sabtu, 27/04/2024 10:25 WIB

Harry Kane Dianggap Miliki Kesamaan dengan Maradona

Mantan pesepak bola Prancis, David Ginola, memuji kemampuan Harry Kane di depan gawang. Penyerang Tottenham Hotspurs itu dianggap memiliki kesamaan dengan legenda Argentina, Diego Armando Maradona.

Harry Kane (foto: Google)

London, Jurnas.com - Mantan pesepak bola Prancis, David Ginola, memuji kemampuan Harry Kane di depan gawang. Penyerang Tottenham Hotspurs itu dianggap memiliki kesamaan dengan legenda Argentina, Diego Armando Maradona.

Kane bermain 90 menit penuh saat Spurs menang 5-1 di kandang melawan Newcastle pada Senin (4/4) dini hari, yang membuat tim asuhan Antonio Conte naik ke posisi empat besar.

Pemain berusia 28 tahun itu tidak termasuk di antara para pencetak gol, tetapi mencatatkan assist keenamnya di Liga Inggris musim ini, untuk menutup penampilan luar biasa dan mendapat pujian khusus dari Ginola setelah pertandingan.

Ginola yang juga pernah membela Spurs mengatakan, ada kesamaan antara Kane dan Maradona, yang juga dikenal sering menjatuhkan diri untuk menghasilkan umpan-umpan yang membelah pertahanan.

"Itu (kemenangan atas Newcastle) sangat mengesankan. Spurs terlihat sangat kuat, terutama di babak kedua. Mereka tampak percaya diri, mereka memainkan permainan mereka," kata Ginola dikutip dari Goal.

"Mereka mengandalkan aset terbaik mereka di tengah lapangan, umpan mereka brilian dan penyelesaian akhir mereka luar biasa," lanjut dia.

"Playmaker baru di Spurs adalah Harry Kane. Dia seperti Maradona sekarang, bermain di tengah lapangan, bola panjang, bola pendek, mencetak gol. Wow, ini Harry Kane yang baru," sambung dia.

Ben Davies, Matt Doherty, Son Heung-min, Emerson Royal dan Steven Bergwijn mencetak gol melawan Newcastle, sementara Kane tidak mampu menambah koleksi 22 golnya di semua kompetisi.

Conte sangat senang dengan kontribusi pemain internasional Inggris itu, dan mengatakan dia memberikan contoh profesionalisme yang cemerlang untuk diikuti rekan satu timnya.

"Penampilannya luar biasa. Saya katakan padanya di akhir pertandingan bahwa sayang dia tidak mencetak gol," kata manajer asal Italia itu. "Memiliki tipe pemain seperti ini di tim Anda membuat Anda kuat."

"Penting bagi rekan satu timnya untuk mengetahui Kane ada di tim kami. Kami tahu dia bisa mencetak gol dan menciptakan. Pertama-tama saya suka orangnya. Kami berbicara tentang pemain berbakat," tutup Conte.

KEYWORD :

Harry Kane Diego Maradona David Ginola Tottenham Hotspurs




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :