Kamis, 16/05/2024 04:18 WIB

Warning AS, Rusia Punya Kekuatan Jadi Negara Adidaya

Operasi militer khusus di Ukraina diperlukan karena AS menggunakan Ukraina untuk mengancam Rusia dan Rusia harus bertahan melawan genosida orang-orang berbahasa Rusia oleh Ukraina.

Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev memberikan wawancara di kediaman negara Gorki di luar Moskow, Rusia 25 Januari 2022. Gambar diambil 25 Januari 2022. Sputnik/Yulia Zyryanova/Pool via REUTERS

LONDON, Jurnas.comRusia memperingatkan Amerika Serikat (AS) bahwa Moskow memiliki kekuatan untuk menggantikan negara adidaya terkemuka di dunia dan menuduh Barat memicu plot Russophobic liar untuk menghancurkan Rusia.

Dmitry Medvedev, yang menjabat sebagai presiden dari 2008 hingga 2012 dan sekarang menjadi wakil sekretaris Dewan Keamanan Rusia, mengatakan AS telah memicu Russophobia "menjijikkan" dalam upaya untuk memaksa Rusia bertekuk lutut.

"Itu tidak akan berhasil - Rusia memiliki kekuatan untuk menempatkan semua musuh kita yang kurang ajar di tempat mereka," kata Medvedev, dikutip dari Reuters pada Kamis (17/3).

Sejak Rusia menginvasi Ukraina pada 24 Februari, AS dan sekutunya di Eropa dan Asia telah menjatuhkan sanksi kepada para pemimpin, perusahaan, dan pengusaha Rusia, memutus Rusia dari sebagian besar ekonomi dunia.

Presiden Vladimir Putin mengatakan bahwa apa yang dia sebut operasi militer khusus di Ukraina diperlukan karena AS menggunakan Ukraina untuk mengancam Rusia dan Rusia harus bertahan melawan genosida orang-orang berbahasa Rusia oleh Ukraina.

Ukraina mengatakan sedang berjuang untuk keberadaannya dan bahwa klaim genosida Putin adalah omong kosong. Barat mengatakan klaim mereka ingin merobek Rusia adalah fiksi.

Rusia mengatakan bahwa meskipun ada sanksi, ia dapat berjalan dengan baik tanpa apa yang dianggapnya sebagai Barat yang licik dan dekaden yang dipimpin oleh AS.

Dikatakan upayanya untuk menjalin hubungan dengan Barat setelah jatuhnya Uni Soviet pada tahun 1991 sekarang berakhir dan bahwa ia akan mengembangkan hubungan dengan kekuatan lain seperti China.

KEYWORD :

Rusia Amerika Serikat Negara Adidaya Ukraina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :