Selasa, 14/05/2024 07:35 WIB

Arteta Siapkan Odegaard Jadi Kapten Masa Depan Arsenal

Pelatih Arsenal Mikel Arteta telah mempersiapkan Martin Odegaard sebagai calon kapten klub masa depan. Dia mengaku terkesan dengan etos kerja mantan pemain Real Madrid itu.

Martin Odegaard bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Granit Xhaka (Foto: Marca)

London, Jurnas.com - Pelatih Arsenal Mikel Arteta telah mempersiapkan Martin Odegaard sebagai calon kapten klub masa depan. Dia mengaku terkesan dengan etos kerja mantan pemain Real Madrid itu.

Saat ini The Gunners tanpa kapten permanen, pasca Pierre-Emerick Aubameyang dicopot dari ban kapten pada Desember tahun lalu. Aubameyang lalu hijrah ke Barcelona di bursa transfer musim dingin.

Ban kapten lalu berpindah ke Alexandre Lacazette, sementara Kieran Tierney dipilih untuk menggantikan peran kapten ketika penyerang Prancis itu ditarik pada pertandinagn akhir pekan lalu.

"Martin memiliki semua kualitas untuk menjadi kapten, tentu saja. Saya telah berbicara dengan pelatih tim nasionalnya Stale Solbakken dan mereka memuji dia," kata Arteta kepada wartawan setelah kemenangan 2-1 kontra Brentford akhir pekan lalu, dikutip dari Goal pada Senin (21/2).

"Dia berjalan melewati koridor dan semua orang menyukainya. Dia pria yang baik, rendah hati dan dia memimpin dengan apa adanya. Itu sangat wajar baginya - dan itu akan datang," lanjut dia.

Odegaard menandatangani kontrak permanen dengan Arsenal musim panas lalu, setelah tampil mengesankan selama masa pinjaman dari Real Madrid pada paruh pertama tahun 2021.

Masih berusia 23 tahun, ia pindah ke Madrid hanya sebulan setelah ulang tahunnya yang ke-16, namun sekarang menjadi bagian penting dari tim utama Arteta.

"Kami memiliki periode di mana kami bisa mengevaluasi apa yang bisa dibawa Martin ke klub. Kami tidak ragu. Klub itu brilian mengamankannya," tambahnya.

"Martin sangat senang bergabung dengan kami karena dia merasa dihargai, dia menikmati apa yang kami lakukan, dia mendapatkan koneksi yang sangat baik dengan para pemain dan pendukung. Dia ingin menjadi bagian dari proyek ini," kata Arteta.

KEYWORD :

Arsenal Martin Odegaard Mikel Arteta Kapten Masa Depan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :