Sabtu, 27/04/2024 10:31 WIB

Prancis Negara Keenam di Dunia Laporkan 10 Juta Kasus COVID-19

Prancis bergabung dengan Amerika Serikat (AS), India, Brasil, Inggris, dan Rusia karena memiliki lebih dari 10 juta kasus.

Seorang pria yang mengenakan masker pelindung berjalan melewati ilustrasi virus di luar pusat sains regional di tengah wabah COVID-19, di Oldham, Inggris, 3 Agustus 2020. (Foto file: Reuters/Phil Noble)

PARIS, Jurnas.com - Prancis menjadi negara keenam di dunia yang melaporkan lebih dari 10 juta infeksi COVID-19 sejak merebaknya pandemi. Hal itu berdasarkan data resmi yang diterbitkan pada Sabtu (1/1).

Dikutip dari Reuters, otoritas kesehatan Prancis melaporkan, 219.126 kasus baru yang dikonfirmasi dalam periode 24 jam, hari keempat berturut-turut negara itu telah mencatat lebih dari 200.000 kasus.

Prancis bergabung dengan Amerika Serikat (AS), India, Brasil, Inggris, dan Rusia karena memiliki lebih dari 10 juta kasus.

Angka Sabtu adalah yang tertinggi kedua setelah rekor 232.200 pada Jumat ketika Presiden Prancis Emmanuel Macron memperingatkan beberapa minggu ke depan akan sulit.

Dalam pidato Malam Tahun Barunya, Macron tidak menyebutkan perlunya tindakan kesehatan yang lebih ketat daripada yang telah diumumkan, menambahkan bahwa pemerintah harus menahan diri untuk membatasi lebih jauh kebebasan individu.

Tetapi pemerintah mengatakan sebelumnya pada Sabtu bahwa mulai Senin mengenakan masker di ruang publik akan menjadi kewajiban bagi anak-anak semuda enam lawan 11 sebelumnya.

Beberapa kota besar, termasuk Paris dan Lyon, telah memberlakukan kembali pemakaian masker di jalan untuk semua orang.

KEYWORD :

Kasus COVID-19 Inggris Amerika Serikat Corona Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :