Rabu, 15/05/2024 15:58 WIB

Spurs Siap Boyong Lenglet di Bursa Januari

Tottenham Hotspurs dikabarkan tertarik untuk memboyong bek tengah Barcelona, Clement Lenglet, ke London utara pada jendela transfer Januari 2022 nanti.

Clement Lenglet (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Tottenham Hotspurs dikabarkan tertarik untuk memboyong bek tengah Barcelona, Clement Lenglet, ke London utara pada jendela transfer Januari 2022 nanti.

Barcelona sedang mendengarkan tawaran untuk pemain berusia 26 tahun itu, karena El Blaugrana ingin memulihkan kondisi keuangan klub yang kacau balau. Penjualan pemain, selanjutkan akan digunakan pelatih Xavi Hernandez untuk memboyong pemain baru.

Setelah membeli Emerson Royal dari klub Catalan musim panas lalu, Spurs mencoba melakukan pendekatan untuk mendapatkan Lenglet, demi memperkuat peluang The Lily Whites mengamankan kuota Liga Champions musim depan.

Lenglet baru-baru ini mendapat kecaman dari penggemar Barcelona, setelah kedapatan tertawa dengan striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, menyusul kekalahan 3-0 dari juara Jerman, yang membuat klub tersingkir dari Liga Champions.

Sementara itu, Barcelona memiliki sejumlah target di Liga Premier pada Januari nanti, di mana Xavi sangat tertarik untuk mendatangkan penyerang.

Edinson Cavani dari Manchester United, Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal, dan Ferran Torres dari Manchester City dikaitkan dengan raksasa Catalan. Tapi Barca harus menjual pemain terlebih dahulu.

Sejak kedatangan Antonio Conte di Stadion Tottenham Hotspur pada November lalu, ia menggunakan sistem pertahanan tiga pemain, tetapi personel di Spurs belum ideal untuk ideologi ini.

Bek sayap Wales, Ben Davies, mengisi posisi bek tengah sisi kiri selama sebulan terakhir, dan telah menikmati beberapa performa bagus sebagai hasilnya, tetapi Conte ingin menemukan solusi yang lebih permanen untuk posisi ini.

Lenglet cocok dengan pemain mana pun yang bisa dimainkan Spurs dengan kaki kiri alami, dan sebagai pemain Barcelona, teknik yang bagus dan ketenangan saat menguasai bola.

Davinson Sanchez dan Eric Dier menjadi bek lain dalam formasi 3-5-2 Conte sejauh ini, ditambah dengan absennya Cristian Romero saat ini. Kedatangan Lenglet diyakini bakal memperkuat pertahanan Spurs.

KEYWORD :

Clement Lenglet Tottenham Hotspurs Barcelona Info Transfer




JURNAS VIDEO :



PILIHAN REDAKSI :