Selasa, 18/01/2022 21:02 WIB

Kemenko PMK Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Adat Banten Kidul

Vaksinasi ini diikuti oleh lebih 1.000 orang masyarakat, dan akan terus dilakukan selama dua hari.

Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK, Didik Suhardi (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar vaksinasi bagi masyarakat adat Kasepuhan Banten Kidul, yang berada di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (30/10). Vaksinasi ini diikuti oleh lebih 1.000 orang masyarakat, dan akan terus dilakukan selama dua hari.

Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK, Didik Suhardi mengatakan, koordinasi dan kolaborasi yang kuat sangat diperlukan, sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam penanggulangan Covid-19.

"Ini menjadi syarat mutlak agar bersama-sama kita dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 serta membangkitkan kembali kegiatan masyarakat terutama kegiatan budaya dan ekonomi," ujar Didik dalam keterangan pers pada Senin (1/11).

Didik menyatakan, kegiatan vaksinasi sampai masyarakat adat merupakan cerminan nyata koordinasi dan kolaborasi yang amat baik dan saya berharap kebersamaan ini dapat terus terjaga dan terpelihara dalam kegiatan-kegiatan lainnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan lanjutan dari program vaksinasi masyarakat adat setelah sebelumnya dilaksanakan di Masyarakat Adat Baduy pada 14 Oktober 2021.

Selain acara vaksinasi, kegiatan ini juga akan diisi dengan dialog dengan masyarakat adat dan bakti sosial seperti pemberian 1.000 paket sembako, 380 paket sekolah, 500 handsanitizer, paket Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan pemberian 2.000 bibit tanaman.

TAGS : Kemenko PMK Didik Suhardi Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Adat Banten Kidul




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :