Sabtu, 27/04/2024 09:15 WIB

AFF CUP 2016

Indonesia Kontra Vietnam di Semifinal 3 Desember

Seperti sudah diprediksi, bahwa Vietnam akan dengan mudah menekuk Kamboja. Manajer Vietnam, Nguyen Huu Thang, tak ragu karena  sebelumnya pernah menjajal timnas Indonesia.

Tim Vietnam merayakan gol.(foto:affsuzukicup)

Yangon - Laga yang berlangsung di Bogyoke Aung San Stadium, Yangon, Myanmar itu akhirnya dimenangkan oleh Vietnam 2-1 kontra Kamboja. Atas kemenangan ini Vietnam menjadi pemuncak klasemen grup B yang belum pernah terkalahkan. Pada semifinal yang digelar 3 Desember nanti, Nguyen Trong Hoang dkk akan berhadapan dengan Boaz Solosa dkk.

Seperti sudah diprediksi, bahwa Vietnam akan dengan mudah menekuk Kamboja. Manajer Vietnam, Nguyen Huu Thang, yang sebelumnya pernah menjajal timnas Indonesia dalam laga ujicoba malah pernah mengatakan bahaw kandidat pemenang AFF Cup 2016 ini adalah Indonesia. Faktanya, sebagai pemuncak grup B, lawan yang bakal dihadapi pasukan Nguyen Huu Thang adalah Indonesia.

Pada semifinal nanti akan dieprtmukan pemuncak grup A melawan runner up grup B, sedangkan runner up grup A akan berhadapan dengan pimpinan klasemen grup B. Jadi, Thailand nanti akan bertemu dengan Myanmar yang merupakan runner up grup B. Sementara Indonesia, runner up grup A, akan berhadapan dengan Vietnam sebagai pemuncak klasemen grup B.

Timnas Indonesia tentu sudah tak asing lagi dengan permainan anak-anak asuh Nguyen Huu Thang tersebut. Boaz Solosa dkk pernah menjajal permainan Nguyen Trong Hoang dkk di Stadion Maguwo Sleman. Laga uji tanding yang berkesudahan imbang 2-2 itu menunjukkan ketangguhan permainan Vietnam.[]

KEYWORD :

aff cup 2016 indonesia kontra vietnam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :