Senin, 29/04/2024 09:14 WIB

AFF CUP 2016

Vietnam Paksa Indonesia Lalui Perpanjangan Waktu

Pada babak pertama, Vietnam langsung tampil menekan. Bermain sebagai tuan rumah dimaksimalkan oleh skuad asuhan Nguyen Huu Tang tersebut.

Tran Nguyen Manh, kiper Vietnam diganjar kartu merah.(foto:youtube)

Hanoi - Laga semifinal leg kedua Vietnam kontra Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi Vietnam, itu akhirnya dimenangkan oleh Vietnam. Skuad asuhan Nguyen Huu Tang itu akhirnya hanya bermian dengan 10 orang, usai kipernya Tran Nguyen mendapat kartu merah pada menit ke-77 babak kedua.

Pada babak pertama, Vietnam langsung tampil menekan. Bermain sebagai tuan rumah dimaksimalkan oleh skuad asuhan Nguyen Huu Tang tersebut. Tercatat, formasi 4-2-3-1 racikan Alfred Riedl dibuat kocar-kacir oleh semangat Vu Van Tanh dkk. Pada babak pertama itu, Indonesia nyaris hanya mengandalkan serangan balik.

Babak kedua, Boaz Solosa mencoba bangkit. Berawal dari skema serangan balik dari sayap kanan. Bola yang dikirim ke tengah ditepis dengan kepala ileh pemain Vietnam. Namun, bola terlepas dari kiper dan meluncur ke tengah. Lilipaly tak menyia-nyiakan kesempatan. Bola langsung disambar oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-51. Tran Nguyen terperanjat dan tak bisa mengantisipasi karena terlalu jauh. Gol, 0-1 untuk untuk tim tamu.

Pada menit ke-72, Riedl memasukkan Ferdinand Sinaga menggantikan Boaz Solosa. Namun, Indonesia masih belum mampu bangkit dari serangan Vietnam yang datang bak gelombang. Pemain Vietnam menampilkan serangan yang tanpa henti, seakan nafasnya tak pernah putus.

Menit ke-77, Tran Nguyen Manh, kiper Vietnam melakukan protes kepada wasit. Namun wasit malah mengganjarnya dengan kartu merah akibat protes berlebihan. Terpaksa, pemain bertahan Ngoc Hai menjadi kiper menggantikan Tran Nguyen lantaran pergantian pemai nsudah habis.

Ferdinand Sinaga coba bangkit mengoptimalkan keunggulan jumlah pemain. Hanya saja, dua gol Vietnam malah berhasil dilesakkan saat pemain Vietnam hanya berjumlah sepuluh orang. Vanh Thanh, yang tidak terkawal, memanfaatkan bebas Thanh Luong pada menit ke-83. Tambahan gol Vietnam dilesakkan oleh Minh Tuan pada menit ke-90+4..

Hasil 2-1 untuk Vietnam membuat agregat berimbang 3-3 dan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.[]

KEYWORD :

aff cup 2016 indonesia kontra vietnam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :