Sabtu, 27/04/2024 05:36 WIB

Manuel Locatelli Sukses Pecundangi Nyonya Tua

Itali- Pemain muda AC Milan Manuel Locatelli tampil mengesankan pada musim ini di bawah asuhan Vincenzo Montella.

Illustrasi (sumber: espnfcasia)

Itali- Pemain muda AC Milan Manuel Locatelli tampil mengesankan pada musim ini di bawah asuhan Vincenzo Montella. Hal itu kembali ia buktikan setelah berhasil membawa teamnya menang tipis 1-0 atas pemuncak klasemen Serie A, Juventus, di San Siro, Sabtu (22/10).

Dari 9 kali pertemuan, AC Milan selalu mengalami kekalahan melawan Juventus, termasuk musim lalu final Coppa Italia. Tendangan roket gelandang 18 tahun, Locatelli, pada menit 65 cukup terbukti membukukan kemenangan pertama atas Juve sejak November 2012.

Hasil pertandingan sebenarnya bisa saja berbeda, andaikan tendangan bebas pemain tengah Juventus Miralem Pjanic di babak pertama tidak dianulir oleh wasit, karena salah seorang pemain Juve sudah berada dalam posisi offside. Pihak Juventus menilai keputusan wasit berbau kontroversial.

Beruntung pada menit terakhir sundulan keras Sami Khadira yang mengarah ke sudut atas gawang AC Milan, berhasil di tepis kiper Muda yang berumur 17 tahun Gianluigi Donnarumma. AC Milan berhasil mempertahankan kemenangan hingga peluit akhir berbunyi.

Manajer Juventus Massimiliano Allegri terpaksa harus merubah strategi permainan setelah Paulo Dybala harus keluar pada menit 33 akibat cedera di bagian belakang pahanya.

Sementara pada laga tersebut di kubu Milan M’Baye Niang juga mengalami cedera pergelangan kaki setelah terjadinya gol Manuel Locatelli.

Kemenangan tersebut mengantarkan AC Milan naik ke posisi kedua, dua poin di belakang Juventus dan unggul tiga poin dari Roma, yang akan menjamu Palermo pada minggu malam.

KEYWORD :

Serie A AC Milan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :