Sabtu, 27/04/2024 02:40 WIB

Kalbis Institute Kirim Mahasiswa ke China

Upaya ini bertujuan mengembangkan kemampuan akademik para mahasiswanya, dengan berbagai kolaborasi dan kerjasama, termasuk dengan universitas dari luar negeri, sesuai motto transforming hearts and minds.

Mahasiswa Kalbis Institute (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kalbis Institute kembali melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi China, Nanjing Xiaozhuang University. Upaya ini bertujuan mengembangkan kemampuan akademik para mahasiswanya, dengan berbagai kolaborasi dan kerjasama, termasuk dengan universitas dari luar negeri, sesuai motto transforming hearts and minds.

Mengusung tema Kalbis Refresh, program ini juga mengindikasi perubahan yang terjadi di Kalbis Institute, dengan lebih membuka kerjasama dan peluang peningkatan kualitas pendidikan bagi mahasiswanya.

Pada kesempatan ini Kalbis Institute bekerjasama Double Degree untuk beberapa program studi. Kerjasama Dual Degree ini dilakukan secara daring, mengingat situasi saat ini di tengah pandemik.

Untuk angkatan pertama, Kalbis Institute mengirikam tiga mahasiswa dari Program Studi Informatika angkatan 2017 atas nama Patricia Fiona, Mathias Yeremia Aryadi, dan Ying Chen.

Mereka telah menjalani perkuliahan di Kalbis Institute selama dua tahun, lalu akan berkuliah di Nanjing Xiaozhuang University selama dua tahun.

Program Double Degree ini didukung oleh beasiswa dari pemerintah Tiongkok sebesar 28.000 Renmimbi atau sekitar Rp61 juta per mahasiswa.

Sementara itu Kalbis Institute juga memberikan beasiswa membantu pembayaran biaya medical check up, dormitory atau asrama, asuransi, biaya buku, dan subsidi lainnya.

Sehingga nantinya mereka akan mendapatkan dua gelar yaitu Sarjana Komputer dan Bachelor of Information Engineering yang mereka dapatkan dari Nanjing Xiaozhuang University.

"Kami berharap kerjasama dengan Nanjing Xiaozhuang University ini akan mampu membawa pengaruh besar dalam peningkatan hasil lulusan di Kalbis Institute," kata Brand Communications Manager Kalbis Institute, Raymond Christantyo pada Senin (18/1).

"Selain itu kolaborasi ini akan terus dilaksanakan dan dijalankan dalam hal-hal seperti penelitian dan kegiatan lainnya, sehingga diharapkan Kalbis Institute mampu mencetak lulusan yang siap di dunia industri dan mampu mewujudkan cita-cita pemerintah dalam menciptakan SDM yang unggul," imbuh dia.

KEYWORD :

Kalbis Institute Pengiriman Mahasiswa Perguruan Tinggi China Nanjing Xiaozhuang University




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :