Jum'at, 26/04/2024 13:34 WIB

Mengapa Zidane Tak Mainkan Jovic saat Benzema Mandul?

Real Madrid harus puas mengakhiri pertandingan perdana La Liga dengan skor kacamata usai menghadapi Real Sociedad pada Senin (21/9) dini hari.

Zinedine Zidane (Foto: Skysport)

Jakarta, Jurnas.com - Real Madrid harus puas mengakhiri pertandingan perdana La Liga dengan skor kacamata usai menghadapi Real Sociedad pada Senin (21/9) dini hari.

Hasil tersebut semakin menegaskan bahwa masalah dalam mencetak gol belum benar-benar hilang, kendati sudah memasang Karim Benzema dan duo Brasil, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes di sisi sayap.

Namun ketika El Real tak kunjung mencetak gol, pelatih Zinedine Zidane tampaknya enggan mengganti pemain ujung tombaknya.

Alih-alih memasukkan Luka Jovic atau Borja Mayoral saat Benzema buntu, pelatih Prancis itu malah memberikan kesempatan debut kepada Sergio Arribas dan Marvin Park.

Menurut analisis Raul Valera melalui Marca, dengan Casemiro tetap berada di bangku cadangan hingga pertengahan babak kedua, hal ini menandakan bahwa Zidane membutuhkan clean sheet untuk sementara waktu. Dan diperkirakan El Real bakal mengamuk ketika melawan Real Betis pada akhir pekan ini.

Tidak bermainnya Jovic maupun Mayoral, menurut Raul, ada penjelasan taktis atas hal tersebut.

"Itu bukanlah masalah penyerang tengah bagi Real Madrid. Itu adalah masalah di sayap, di mana Vinicius dan Rodrygo bermain di level yang jauh di bawah apa yang kami yakini," kata dia.

Zidane, bagaimanapun, memiliki pekerjaan rumah yang harus dibereskan. Kendati berhasil menang di Spanyol musim lalu, tetapi gelar Eropa lepas.

Dengan dua minggu waktu tersisa di bursa transfer, ada kesempatan bagi Madrid untuk mendapatkan penyerang lain, seperti Erling Haaland dan Edinson Cavani.

KEYWORD :

Karim Benzema Luka Jovic Zinedine Zidane Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :