Sabtu, 27/04/2024 03:45 WIB

Arsenal Tawarkan Lacazette ke Juventus

The Gunners ingin terjebak lagi pada dilema untuk memilih memainkan Pierre-Emerick Aubameyang atau Lacazette.

Alexander Lacazette

London, Jurnas.com - Arsenal dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Juventus tentang prospek menjual Alexandre Lacazette.

Pemain Prancis itu masih memiliki sisa kontrak dua tahun, namun The Gunners ingin terjebak lagi pada dilema untuk memilih memainkan Pierre-Emerick Aubameyang atau Lacazette.

Meski mendapatkan tempat di skuat Mikel Arteta, Lacazette menghadapi tantangan di bangku cadangan, setelah pemain muda Eddie Nkeitah tampil mengesankan.

Arteta ingin mempertahankan pemain berusia 29 tahun itu, yang merupakan bagian dari rencananya musim depan. Namun, dewan direksi perlu suntikan dana, agar bisa berinvestasi musim panas ini.

Dikutip dari Express pada Rabu (12/8), Lacazette bisa menjadi salah satu pemain yang bisa dijual. Lagi pula, Juventus dan Atletico Madrid sudah menyatakan tertarik dengan pemain tersebut.

Sementara menurut outlet Italia, Calciomercato, Juventus sudah dalam pembicaraan dengan The Gunners mengenai kesepakatan untuk penyerang tersebut.

Laporan tersebut mengklaim bahwa kesepakatan dengan klub tidak akan menjadi masalah bagi sang pemain, mengingat agennya juga melakukan pembicaraan dengan juara Serie A itu.

Juventus saat ini sedang mencari penyerang tunggal, setelah Gonzalo Higuain memutuskan hengkang dari klub musim panas ini.

Lacazette adalah salah satu nama yang masuk radar klub, dan Andrea Pirlo dengan senang hati akan mendatangkan pemain tersebut.

Sementara itu disis lain, Arteta telah menegaskan tidak ingin menjual Lacazette, ketika sang pemain diminta bergabung dengan Atletico awal musim panas ini.

"Saya sangat menyukai Alex. Saya mengatakan bahwa bahkan sebelum saya bergabung di sini, dia adalah tipe striker yang sangat saya sukai," ujar Arteta.

"Dia mengalami periode di mana dia benar-benar tidak beruntung, dia memiliki peluang dan tidak melakukan konversi, yang tidak biasa dia lakukan," sambung dia.

"Cara dia menghubungkan permainan, dia adalah pesaing yang sangat besar, dia benci kalah, dia mengejar setiap bola, Anda lihat di setiap tantangan bagaimana dia siap untuk bermain, seberapa keras dia bekerja dan dia adalah pemain yang sangat cerdas. Saya sangat senang dengannya."

"Lalu, mengapa saya ingin kehilangan pemain seperti dia? Saya sangat senang dengannya," tandas Arteta.

KEYWORD :

Alexandre Lacazette Arsenal Juventus Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :