Jum'at, 19/04/2024 15:31 WIB

Cegah Corona, Bantuan Kemanusiaan Diserahkan DNR Grup

Akso sosial dilaksanakan oleh DNR Grup dengan memberikan beras dan susu kepada masyarakat kurang mampu.

Bantuan kemanusiaan diserahkan langsung oleh Direktur RBM Goat Milk, Agus A. Mile (Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Memerangi virus corona (Covid-19), masyarakat mampu berusaha bahu menbahu untuk bisa melaksanakan bakti sosial (Baksos) membantu masyarakat yang lemah. Program bantuan kemanusiaan ini juga dilaksanakan oleh RBM Goat Milk yang menggalang dana untuk donasi beras di internal DNR Group dengan seluruh karyawannya.

Beras masing-maisng 5 kilogram dan juga susu puluhan ribu sachet didonasikan langsung ke 5 wilayah, yakni Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Depok. Dengan menyerahkan kepada Ketua RT atau RW, dimaksudkan agar tak terjadi kerumunan massa dan juga tepat sasaran.

“Ini yang ketiga kalinya kami adakan baksos. Dan yang ketiga ini RBM Grup dan karyawan DNR bergotong royong untuk berdonasi dan menyerahkan langsung ke warga yang kurang mampu. Kami serahkan ke pa RT atau RW agar tepat sasarannya. Kami serahkan beras dan susu RBM terbuat dari susu kambing yang terbukti merupakan susu kedua terbaik setelah ASI untuk kesehatan warga,” tandas Direktur RBM Goat Milk, Agus A. Mile, Rabu (15/4/2020), di Kemanggisan, Jakarta Barat.

Tidak hanya itu saja, untuk memerangi virus berbahaya ini, RBM Grup juga membuat program dengan pembelian produk di 40 outlet yang ada, sampah plastiknya agar disimpan atau diserahkan ke masjid. Dengan terkumpulnya sampah plastik maka akan dibeli kembali oleh perusahaan tersebut dan uangnya diserahkan untuk kebutuhan masjid, mulai dari pengurus masjid (Marbot) dan juga hal lainnya yang bermanfaat.

“Jadi kalau sudah dikumpul 1 juta plastik produk kami, maka akan kami beli kembali sampah plastiknya senilai 500 juta rupiah. Uang itu bisa digunakan langsung untuk kebutuhan masjid,” tegas Agus.

Disampaikan Agus, bahwa donasi yang dibuat perusahaannya ingin tepat sasasaran untuk membantu yang lemah. Susu  dinilai penting untuk menjaga daya tahan tubuh disaat pandemi corona ini.

KEYWORD :

Bantuan Kemanusiaan DNR Grup Beras dan Susu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :