Sabtu, 27/04/2024 05:10 WIB

Gilas Osasuna 4-1, Madrid Kokoh di Pucuk Klasemen

Madrid masih menjadi penguasa klasemen La Liga pekan ini, setelah menghajar Osasuna dengan skor 4-1 pada Minggu (9/2) malam.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Real Madrid masih menjadi penguasa klasemen La Liga pekan ini, setelah menghajar -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Osasuna dengan skor 4-1 pada Minggu (9/2) malam.

Bermain sebagai tim tamu, Madrid lebih dulu kebobolan lewat sundulan Unai Garcia di menit ke-14, usai menyambut tendangan sudut. Bola yang mengarah ke sisi kanan gagal diantisipasi oleh Thibaut Courtois.

Tertinggal satu gol, Madrid meningkatkan intensitas serangan dan penguasaan bola. Hasilnya, di menit ke-33 Isco yang lolos dari jebakan offside, berhasil melesakkan tendangan voli di depan gawang Sergio Herrera.

Gol Isco menjadi penyemangat skuat Los Blancos melancarkan serangan. Dan hanya berselang lima menit dari gol pertama, pada menit ke-38 Sergio Ramos mencetak gol kedua El Real, menyambut umpan sundulan dari Casemiro.

Skor 2-1 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Madrid masih mendominasi penguasaan bola. -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Osasuna yang sesekali memberikan ancaman, masih gagal menaklukkan Courtois.

Namun di menit ke-84, Lucas Vazquez yang baru masuk 13 menit sebelumnya menggantikan Gareth Bale, sukses mencetak gol dari sisi kanan, setelah mendapatkan umpan sodoran dari Karim Benzema.

Pesta gol Madrid ditutup oleh Luka Jovic yang baru merumput empat menit menggantikan Benzema. Usai melakukan penetrasi dari sisi kiri, Fede Valverde memberikan umpan pelan kepada Jovic yang berdiri bebas. Pemain Serbia itu pun berhasil mencetak gol keduanya musim ini.

Dengan hasil ini, Madrid masih kokoh di puncak klasemen La Liga dengan torehan 52 poin, terpaut tiga poin dari rival abadinya, Barcelona yang juga berhasil menang 3-2 atas Real Betis.

Di laga selanjutnya, El Real akan menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu pada Senin (17/2) nanti. Sementara Barcelona akan menjadi tuan rumah bagi Getafe pada Sabtu (15/2) mendatang.

KEYWORD :

Real Madrid Liga Spanyol Osasuna -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :