Sabtu, 27/04/2024 03:18 WIB

Real Madrid Harus Berhati-hati di Bulan Januari

Real Madrid ingin menghindari terulangnya sejumlah cedera yang mereka derita pada Januari 2019 lalu.

Real Madrid menjuarai Liga Champions 2018 (Foto: Real Madrid)

Jakarta, Jurnas.com - Real Madrid ingin menghindari terulangnya sejumlah cedera yang mereka derita pada Januari 2019 lalu.

Untuk itu Zinedine Zidane dan pelatih kebugaran seniornya Gregory Dupont harus melangkah hati-hati dalam hal kebugaran pemain.

Musim lalu, Santiago Solari dibombardir karena cedera setelah cedera setelah liburan Natal dengan tujuh pemain mendapat masalah pada Januari.

Itu berarti hampir 15 persen dari cedera klub kampanye terakhir terjadi di bulan pertama tahun ini.

Jesus Vallejo, Gareth Bale, Karim Benzema, Keylor Navas, Toni Kroos, Marcos Llorente dan Thibaut Courtois semuanya menghabiskan waktu di ruang perawatan Januari lalu.

Satu per satu cedera

Pada Januari 2019, jadwal Real Madrid tersumbat dengan komitmen liga dan piala sementara mereka juga harus mengejar ketinggalan di LaLiga Santander menyusul keterlibatan mereka dalam Piala Dunia Klub di bulan Desember.

Bale absen selama 24 hari, Kroos absen 16 hari dan Llorente menghabiskan 22 hari absen.

Marcos Asensio juga cedera selama Piala Dunia Klub dan tidak kembali sampai satu setengah bulan kemudian.

Misalnya, untuk pertandingan mereka melawan Real Betis pada 13 Januari, Solari hanya memiliki Benzema dan Vinicius Junior, sementara Bale dan Asensio yang cedera, serta Lucas Vazquez diskors.

Sekarang, Real Madrid menghadapi periode Januari yang sibuk dengan penambahan pertandingan Supercopa de Espana di Arab Saudi

KEYWORD :

Real Madrid Zinedine Zidane liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :