Jum'at, 26/04/2024 23:48 WIB

Target Ljungberg, Arsenal Cukup Finis Empat Besar

Seperti diketahui, Ljungberg dipromosikan sebagai pelatih sementara Arsenal, setelah klub memecat Unai Emery pada Jumat pekan lalu, akibat buruknya performa tim di paruh musim.

Freddie Ljungberg dan Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Getty Images)

London, Jurnas.com - Arsenal sudah cukup bagus bila finis di posisi empat besar Liga Premier musim ini. Demikian pernyataan pelatih sementara The Gunners, Freddie Ljungberg pada Senin (2/12), usai imbang 2-2 melawan Norwich City.

Seperti diketahui, Ljungberg dipromosikan sebagai pelatih sementara Arsenal, setelah klub memecat Unai Emery pada Jumat pekan lalu, akibat buruknya performa tim di paruh musim.

Dalam laga perdananya, Arsenal sebagai tim tamu dua kali membobol gawang Norwich lewat Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-29 dan ke-57. Sedangkan dua gol tuan rumah dicetak oleh Teemu Pukki pada menit ke-21 dan ke-45+2.

Arsenal saat ini berada di urutan ke-8 klasemen sementara Liga Inggris, terpaut tujuh poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat.

Tapi ketika ditanya apakah mereka dapat finis di zona Liga Champions, Ljungberg yang pernah memenangkan dua gelar Liga Premier dan tiga Piala FA bersama The Gunners, menjawab, "100 persen".

"Orang-orang kehilangan poin di sana-sini, kami kehilangan poin, jadi ini adalah liga yang gila saat ini," kata Ljungberg dilansir dari Fox Sports Asia.

"Tapi tentu saja saya pikir Arsenal dapat kembali ke empat besar," imbuh dia.

"Saya tidak tahu apakah Anda melihatnya, tetapi ketika kami kalah 1-0, para pemain tidak menggelengkan kepala, mereka benar-benar akan `ayolah, kita bisa menyelesaikan masalah ini`. Itu menunjukkan mereka percaya bahwa mereka adalah pemain berkualitas."

Ljungberg mengungkapkan bahwa dia sedang dalam proses adaptasi dengan kondisi ruang ganti Arsenal, dan berjanji akan melakukan pendekatan langsung dengan para pemain.

"Biasanya pramusim adalah lima-enam minggu, dan Anda dapat menerapkan bagaimana Anda ingin bermain sepak bola. Tetapi saya tidak memilikinya," jelasnya.

"Saya hanya mencoba membuat balok-balok kecil, dan mencoba mengubah banyak hal dengan tempo lambat sehingga orang bisa mengerti dan berlatih. Sekarang pemain harus pulih dan kami mungkin akan mendapatkan satu setengah sesi tapi itu sepakbola," tandas dia.

KEYWORD :

Freddie Ljungberg Arsenal Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :