Sabtu, 27/04/2024 03:39 WIB

Solskjaer Harus Egois seperti Mourinho atau Conte

Setan Merah saat ini duduk di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga Premier, setelah hasil imbang 3-3 atas Sheffield United, yang membuat mereka terpaut sembilan poin dari posisi empat besar.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter)

London, Jurnas.com - Legenda hidup Manchester United, Gary Neville, menilai pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer harus egois untuk urusan pembelian pemain di bursa transfer Januari mendatang.

Setan Merah saat ini duduk di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga Premier, setelah hasil imbang 3-3 atas Sheffield United, yang membuat mereka terpaut sembilan poin dari posisi empat besar.

Solskjaer hanya menghasilkan empat kemenangan dari 13 pertandingan liga musim ini, dan menunjukkan kemunduran timnya di Bramall Lane.

Pelatih asal Norwegia tersebut menaruh kepercayaan pada sejumlah pemain muda selama 11 bulan bertugas, tetapi Neville mendesak mantan rekan setimnya untuk merekrut pemain berpengalaman jika ingin menyelamatkan pekerjaannya.

"Ole Gunnar Solskjaer harus pergi dan membelanjakan uang klub pada bulan Januari, untuk dirinya sendiri," tegas Neville kepada Sky Sports pada Selasa (26/11).

"Dia harus pergi dan menghabiskan uang klub untuk dua atau tiga pemain berpengalaman, dia harus menuntutnya."

"Dia tidak akan berada di sana untuk melihat hasil dari kerja keras yang dia lakukan, fondasi yang dia buat, karena ada banyak pemain muda yang baik di lapangan itu, yang saya benar-benar senang menonton."

Neville, yang memenangkan delapan gelar Liga Premier dalam karirnya, menambahkan, "Ole harus egois, dia akan memiliki sifat kejam seperti yang dimiliki (Jose) Mourinho, atau (Antonio) Conte. Dan menghabiskan uang klub untuk melindungi dirinya sendiri."

"Letakkan dua atau tiga pemain berpengalaman di antara kelompok itu, dan mereka bisa menjadi hidup."

Manchester United sempat memimpin 3-2 pada pertandingan melawan Sheffiel. Namun Oli McBurnie mencetak gol penyeimbang di akhir laga bagi tuan rumah, yang menurut Neville tanda kurangnya pemimpin dalam tim.

"Saya datang untuk menyimpulkan dua hal. Satu, mereka belum mendapatkan pemain senior yang menetapkan standar mereka, membiarkan mereka tahu harapan apa yang diperlukan dalam tim sepak bola," ujar dia.

“Ada satu hal besar lagi, mereka tidak tahu bagaimana mendekati pertandingan tandang Liga Primer, mereka tidak mengerti bahwa bermain di Old Trafford berbeda dari tandang, dan mereka belum memiliki pengalaman atau kedewasaan," tandas dia.

KEYWORD :

Manchester United Ole Gunnar Solskjaer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :