Jum'at, 26/04/2024 14:43 WIB

RFEF Putuskan Tanggal El Clasico, LaLiga Akan Banding

LaLiga tetap tidak senang dan akan berusaha untuk mengajukan banding atas keputusan untuk menjadwal ulang pertandingan untuk tanggal pra-Natal ini.

Punggawa Real Madrid, Sergio Ramos memeluk Pemain Barcelona, Lionel Messi (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telaj memutuskan bahwa laga El Clasico akan berlangsung 18 Desember mendatang. Dan kedua klub (Barcelona dan Real Madrid) telah menyepakati keputusan terserbut.

Namun LaLiga tetap tidak senang dan akan berusaha untuk mengajukan banding atas keputusan untuk menjadwal ulang pertandingan untuk tanggal pra-Natal ini.

Menurut pihak LaLiga, ada banyak waktu sebelum tanggal 18 Desember, jadi rencana dapat dibuat untuk mengatur keamanan, jumlah polisi, tiket dan jadwal televisi, namun sikap LaLiga menyimpan tingkat ketidakpastian di sekitar pertemuan itu.

Dilansir Marca, sumber-sumber LaLiga telah mengisyaratkan bahwa tidak masuk akal untuk memiliki keputusan yang ditentukan oleh proses peradilan, dan bahwa mereka harus menjadi pihak yang membuat keputusan akhir.

Mereka percaya bahwa prosesnya masih berlangsung, dan keputusan akhir belum dibuat, sementara asumsi bahwa 18 Desember akan menjadi tanggal pasti merusak kekuatan mereka.

Pada hari Kamis pagi LaLiga merilis pernyataan yang menjelaskan alasan banding mereka, sebagaimana dirinci di bawah ini.

Resolusi Komite Kompetisi pada hari Rabu melanggar:

1) Keputusan kerajaan dari Mei 2015 yang memberikan LaLiga status sebagai powerbrokers Divisi Pertama dan Kedua, yang membuat kita bertanggung jawab atas pemilihan tanggal pertandingan dan waktu kick-off. LaLiga memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa manajemen kolektif yang benar, melalui organisasi dan bukan klub secara mandiri, dari hak audio-visual.

2) Perjanjian koordinasi ditandatangani antara LaLiga dan RFEF, yang menetapkan, dengan mediasi CSD [Dewan Olahraga Nasional], sebuah kalender, yang memberikan tanggal 18 Desember pilihan perlengkapan Copa del Rey dan bukan pertandingan LaLiga Santander. Secara tegas diatur dalam kalender bahwa setiap pertandingan yang ditunda dimainkan pada tanggal 4 Desember 2019. Satu-satunya pengecualian adalah untuk kasus di mana penangguhan telah disetujui sebagai hasil dari keputusan disiplin, tetapi dalam kasus ini, kami tidak menghadapi kasus penangguhan atau disiplin.

3) Kompetisi RFEF mengatur sendiri, yang secara tegas ditetapkan dalam bidang ini. 4.2.3., Bahwa pertandingan yang ditunda harus dimainkan pada tanggal pertama yang dapat dimainkan secara realistis.

4) Integritas olahraga kompetisi, menguntungkan dua klub khususnya yang merugikan peserta lainnya.

5) Komitmen audio-visual yang diperoleh dengan operator, sementara hasil ekonomi dari pertandingan ini, di tingkat audio-visual dan kompetisi, sesuai dengan 42 klub yang membentuk LaLiga dan tidak hanya dua klub yang terlibat dalam hal ini pertandingan tertentu.

6) Hak audio-visual dari klub yang berpartisipasi dalam Copa del Rey , karena akan menimbulkan dampak penting yang akan merusak nilainya.

Oleh karena itu, tindakan yudisial dan administratif terkait akan dilaksanakan, sebelum badan-badan terkait, tanpa meminta tindakan pencegahan, untuk membela hak-hak klub yang berafiliasi dengan LaLiga , di mana tanggung jawab yang berkaitan dengan hukum akan dituntut. Lembaga dan orang-orang yang terlibat dalam keputusan ini, seperti yang telah kami jelaskan, akan menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada sepakbola Spanyol.

Apa yang ingin diungkapkan oleh LaLiga adalah bahwa klub itu sendiri yang, dalam beberapa hal, harus memikul tanggung jawab atas kerugian ekonomi yang akan ditimbulkan oleh posisi tegas mereka bermain pada 18 Desember.

KEYWORD :

Klub Barcelona Laga El-Clasico Pihak LaLiga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :