Sabtu, 27/04/2024 03:12 WIB

De Ligt Tepis Rumor Soal Berat Badan

De Ligt mengalami awal yang sulit di Serie A sejak kedatangannya dari Ajax dengan banderol €75 juta pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Ronaldo bersama De Ligt (foto: Goal)

Turin, Jurnas.com - Bek Juventus Matthijs de Ligt menertawakan desas-desus tentang dirinya yang harus melakoni diet rendah karbohidrat, atas permintaan pelatih Maurizio Sarri.

De Ligt mengalami awal yang sulit di Serie A sejak kedatangannya dari Ajax dengan banderol €75 juta pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Namun perlahan, pemain berusia 20 tahun itu menunjukkan tanda-tanda perbaikan di Turin, di mana bek tengah Belanda tersebut mulai klop dengan bek veteran Leonardo Bonucci, pasca Giorgio Chiellini mengalami cedera lutut serius.

Dikutip dari Fox Sports Asia pada Selasa (8/10), De Ligt ditanya tentang spekulasi bahwa Sarri memintanya melakukan diet khusus, di tengah kekhawatiran tentang berat badannya.

"Ini benar-benar cerita yang liar. Itu tidak mengejutkan saya lagi. Kadang-kadang saya pikir saya memiliki permainan yang layak, tetapi ternyata ada yang salah. Tapi itu hanya pendapat saja. Penting untuk mengetahui apa yang saya lakukan dengan baik dan apa yang salah, dan saya tahu itu dengan baik," ujar De Ligt.

"Setiap pemain baru harus mendapatkan waktu untuk beradaptasi dengan tim. Juventus sudah memiliki dua bek yang hebat bersama Chiellini dan Bonucci. Rencananya adalah membiarkan saya masuk ke dalam tim secara perlahan, tetapi hasilnya berbeda. Jelas bagus bahwa saya sudah bisa bermain, tetapi Anda langsung dilemparkan ke dalam. Itu tantangan besar bagi saya," imbuh dia.

"Pelajaran terpenting yang saya pelajari sejauh ini di Juventus adalah bahwa Anda membutuhkan kepercayaan diri. Pada awalnya, saya perhatikan saya terlalu khawatir untuk tidak membuat kesalahan dan itulah yang seharusnya tidak Anda lakukan. Saya tidak pernah bermain seperti itu dan dalam minggu-minggu pertama saya terlalu fokus pada hal itu."

"Setelah pertandingan melawan Atletico Madrid (di Liga Champions) saya memanggil diri saya untuk memesan, dengan cara tertentu. Saya ingin bermain dengan percaya diri lagi. Mungkin masih ada beberapa hal yang salah, tetapi setidaknya saya tahu pasti semuanya lebih baik dari sebelumnya. Sejak itu saya memiliki tren naik."

"Kritik yang kamu dapatkan setelah pertandingan adalah bagian dari kesepakatan. Sayangnya itu adalah kehidupan seorang bek. Anda menyeimbangkan garis tipis dari bermain baik atau buruk. Tentu saja saya lebih suka tidak memberikan tendangan penalti, tetapi pada akhirnya kami menang (melawan Inter) dan itu yang penting," tandas dia.

KEYWORD :

Matthijs De Ligt Juventus Berat Badan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :