Sabtu, 27/04/2024 09:53 WIB

HUT RI ke-74, Kemendes Ajak Bangsa Bersatu

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Biro Humas dan Kerjasama Kementerian Desa PDTT, Arief Rosadi saat ditemui usai upacara peringatan HUT RI ke-74 di Kemendes

Jakarta, Jurnas.com - Beragam pakaian adat mewarnai upacara peringatan HUT RI ke-74 yang diselenggarakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT) di kompleks Kementerian, Sabtu (17/08).

Arief Rosadi selaku Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Biro Humas dan Kerjasama Kementerian Desa PDTT mengatakan, pemakaian baju adat itu merupakan salah satu cara Pemerintah untuk membuktikan bahwa Indonesia kaya akan keberagaman.

"Disini kita membuktikan bahwa Indonesia itu beranekaragam dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote. Jadi punya banyak budaya, banyak bahasa, tapi tetap bersatu dalam bhinneka tunggal Ika," kata Arief saat ditemui usai acara.

Selain itu, lanjutnya Arief, Kemendes PDTT mencoba menyalurkan semangat akan pentingnya persatuan dan nasionalisme kepada masyarakat untuk Indonesia yang lebih baik ke depan.

"Jadi disini kita mencoba untuk kembali menyemangati bahwa Indonesia itu satu dan memberi semangat untuk nasionalisme kita," lanjutnya.

Terkait persiapan baju-baju yang dikenakan, Arief menuturkan setiap pegawai mencari dan memilih pakaian adat sesuai dengan yang ingin dikenakan.

"Bajunya disiapkan dari masing-masing orang, temanya bebas namun rata-rata dari daerah masing-masing," tuturnya.

Arief berharap melalui momentum HUT RI ini, Kemendes terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk menyongsong Indonesia maju dengan SDM yang unggul.

"Harapannya ke depan Kemendes terus ada untuk membangun Indonesia melalui desa," tutupnya.

 

KEYWORD :

Kinerja Menteri Desa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :