Sabtu, 11/05/2024 10:20 WIB

Kisah Puyol Dua Kali Ditawari "Berkhianat" ke Madrid

Real Madrid mendekatinya dua kali, pertama kali pada musim 2001-2002, dan selanjutnya pada 2004-2005.

Carles Puyol

Madrid, Jurnas.com - Bek legendaris Barcelona, Carles Puyol baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia telah menolak dua tawaran terpisah, untuk menandatangani kontrak dengan Real Madrid selama karirnya di Spanyol.

Berbicara kepada wartawan TV3, legenda hidup timnas Spanyol tersebut mengatakan, Real Madrid mendekatinya dua kali, pertama kali pada musim 2001-2002, dan selanjutnya pada 2004-2005.

Namun Puyol yang tampil gemilang kala itu memilih tetap bersama El Blaugrana, dalam upaya untuk memenangkan lebih banyak gelar.

"Real Madrid menunjuk (Jose Antonio) Camacho sebagai pelatih baru mereka, dan dia menginginkan saya dan Ronaldinho," kata Puyol kepada TV3 saat ia merujuk pada tawaran kedua Real Madrid.

"Mereka mencoba merekrut saya pada dua kesempatan itu, tetapi saya berada di klub terbaik di dunia dan ingin memenangkan gelar di sana. Jadi saya tetap tinggal," tambah dia.

Puyol yang memenangkan Piala Dunia FIFA 2010 bergabung dengan tim utama Barcelona pada 1999, dan tetap di klub sampai ia memilih untuk gantung sepatu pada tahun 2014.

Selain memenangkan Piala Dunia dan Piala Eropa 2008 bersama Spanyol, ia juga telah memenangkan tiga Liga Champions, enam gelar La Liga, dua Piala Spanyol, delapan Piala Super Spanyol, dua Piala Dunia Klub FIFA dan tiga Piala Super UEFA.

Secara keseluruhan, dengan 26 trofi untuk namanya, ia menjadi salah satu pesepak bola paling dihormati sepanjang sejarah pertandingan.

KEYWORD :

Real Madrid Carlos Puyol Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :