Sabtu, 27/04/2024 09:21 WIB

Perkuat Aliansi NATO, Bolton Ingin Inggris Tinggalkan Uni Eropa

Bolton mengatakan kepada wartawan di London bahwa Gedung Putih sudah berhasil membuat deklarasi kemerdekaan sendiri untuk Inggris saat ditanya ditanya ihwal Brexit.

John Bolton (foto: BBC)

London, Jurnas.com - Pemerintah Amerika Serikat (AS) menginginkan Inggris meninggalkan Uni Eropa. Tujuannya untuk memperkuat aliansi militer NATO dan menunjukkan rasa hormat terhadap hasil referendum 2016.

Demikian disampaikan Penasihat Keamanan Nasional AS, John Bolton dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada Jumat (31/5) waktu setempat.

"Preferensi AS adalah agar Inggris mengikuti apa yang diminta orang dan meninggalkan UE. Ini adalah pelajaran bagi semua orang dalam kemenangan demokrasi," kata Bolton seperti dikutip oleh Daily Telegraph.

"Saya pikir itu akan membantu kami di NATO khususnya untuk memiliki negara lain yang kuat dan mandiri yang akan membantu NATO menjadi lebih efektif," tambahnya.

Sebelumnya, Kamis (30/5), Bolton mengatakan kepada wartawan di London bahwa Gedung Putih sudah berhasil membuat deklarasi kemerdekaan sendiri untuk Inggris saat ditanya ditanya ihwal Brexit.

KEYWORD :

Aliansi NATO Uni Eropa Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :