Jum'at, 26/04/2024 07:10 WIB

Mulvaney Ditunjuk jadi Kepala Staf Gedung Putih

Mick Mulvaney menggantikan John Kelly sebagai kepala staf Gedung Putih. Penunjukan itu diumumkan oleh Presiden AS Donald Trump pada Jumat (14/12).

Mick Mulvaney (Foto: Atlantis)

Washington - Direktur Kantor Manajemen dan Anggaran Amerika Serikat Mick Mulvaney, menggantikan John Kelly sebagai kepala staf Gedung Putih. Penunjukan itu diumumkan oleh Presiden AS Donald Trump pada Jumat (14/12).

"Saya menantikan untuk bekerja dengan dia dalam kapasitas baru ini karena kami akan terus membuat AMERIKA HEBAT LAGI! John akan tinggal sampai akhir tahun. Dia adalah PATRIOT HEBAT dan saya ingin secara pribadi berterima kasih kepadanya atas layanannya," ujar Trump dalam twitternya.

Trump menunjuk Mulvaney seminggu setelah Kepala Staf Wakil Presiden Nick Ayers menolak tawaran Trump menjadi kepala staf, karena tidak menyetujui komitmen dua tahun yang diminta oleh Presiden.

"Mulvaney akan mengundurkan diri dari perannya sebagai direktur OMB," kata seorang pejabat Gedung Putih.

Trump menetapkan Mulvaney sebagai salah satu kandidat, setelah pengunduran diri Mark Meadows dari North Carolina, dan mantan Gubernur New Jersey Chris Christie.

Dikutip dari CNN, Mulvaney mengindikasikan bahwa dia tidak tertarik mengambil posisi kepala staf Gedung Putih. Menurut sumber terdekatnya, Mulvaney ingin pindah ke posisi sekretaris perbendaharaan atau sekretaris perdagangan.

KEYWORD :

Mick Mulvaney Gedung Putih John Kelly




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :