Jum'at, 18/01/2019 15:18 WIB

Kalah di Kandang, Solari Salahkan Pemain Muda

Real Madrid mengalami kekalahan memalukan 3-0 dalam partai terakhir fase grup Liga Champions (UCL) melawan CSKA Moskow, Kamis (13/12) dini hari di Stadion Santiago Bernabeau.

Santiago Solari (Foto: Marca)

Jakarta - Real Madrid mengalami kekalahan memalukan 3-0 dalam partai terakhir fase grup Liga Champions (UCL) melawan CSKA Moskow, Kamis (13/12) dini hari di Stadion Santiago Bernabeau.

Hasil itu merupakan kekalahan terburuk Los Blancos sepanjang sejarah saat bermain di kandang di fase grup UCL. Mereka tidak pernah kalah di babak grup di kandang sejak AC Milan menang 3-2 pada 2009/10, sementara tim terakhir untuk mengalahkan Los Blancos di kandang dan tandang di fase grup adalah Juventus di 2009/09.

Hasil buruk tersebut membuat pelatih kepala Santiago Solari menyesali keputusannya yang banyak menurunkan pemain lapis kedua dan mengistirahatkan pemain-pemain kunci seperti Sergio Ramos dan Karim Benzema.

Ia pun memaklumi jika para fans melayangkan kritikan terhadap penampilan anak asuhnya, yang dinilai tampil kurang maksimal.

"Itu normal bahwa mereka (fans) bersiul. Para penggemar mengekspresikan diri karena mereka tidak suka hasilnya," kata Solari dikutip dari FourFourtwo.

Namun Solari mengaku alasan menurunkan pemain muda bertujuan untuk jam bermain. Sebab, selama ini mereka jarang dimainkan, belum lagi yang sempat lama absen akibat cedera.

"Saya sedih karena kami sudah lolos dan kami ingin menutup babak penyisihan grup dengan malam yang baik, tetapi itu tidak terjadi," ujar pelatih asal Argentina itu.

Benzema dkk sebelumnya telah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup G ditemani AS Roma yang menempati posisi Runner up.

TAGS : Real Madrid Liga Champions




TERPOPULER :