Sabtu, 27/04/2024 12:02 WIB

Cedera Bahu Bikin Marquez Galau

Marquez mengalami dua dislokasi bahu di putaran final kampanye MotoGP 2018 yang menjadikan operasi sebagai prioritas untuk menghindari cedera lebih lanjut

Jakarta - Marc Marquez mengatakan pemulihan dari operasi bahu akan mengambil semua musim dinginnya dan kini ia menghadapi perlombaan melawan waktu untuk sepenuhnya sembuh agar bisa ikut tes balap di Sepang pada awal Februari.

Juara dunia MotoGP berhasil menjalani operasi bahu kiri kemarin kurang dari satu minggu setelah menyelesaikan tes pasca-musim terakhir di Jerez. Operasi, yang dilakukan oleh Dr Mir MotoGP, akan bertujuan untuk memperbaiki cedera dislokasi bahu Repsol Honda yang berulang.

Berbicara sebelum operasi pada tes Jerez, Marquez memperkirakan pemulihannya akan mengambil semua musim dingin, dengan Repsol Honda mengkonfirmasi enam minggu periode pemulihan pasca operasi, dan tetap tidak yakin apakah dia akan 100% sembuh untuk tes 2019 pembukaan di Sepang pada 1-3 Februari.

"Pemulihan akan mengambil semua musim dingin," kata Marquez. “Karena ini pemulihan yang lama, dan saya tidak akan tiba di Malaysia mungkin 100%, itu akan menjadi ketat."

"Jadi semua musim dingin akan terkonsentrasi di pundakku, dan kemudian aku akan memiliki semua Februari dan Maret untuk bekerja tentang kondisi fisikku," tambahnya.

Marquez mengalami dua dislokasi bahu di putaran final kampanye MotoGP 2018 yang menjadikan operasi sebagai prioritas untuk menghindari cedera lebih lanjut.

Pembukaan tes Sepang hanya lebih dari delapan minggu lagi, memberikan Marquez perputaran yang ketat untuk menaiki sepenuhnya fit pada tes penggeledahan sebelum tersisa di Malaysia untuk tes resmi di tempat yang sama pada 6-8 Februari.

KEYWORD :

Marc Marquez Cedera Marc Marquez Tim Honda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :