Jum'at, 22/10/2021 05:01 WIB

Marquez Sabet Kemenangan MotoGP Amerika Ketujuh Kalinya

Setelah terjatuh dari posisi terdepan dua tahun lalu di COTA, Marc Marquez kali ini tidak melakukan kesalahan seperti itu karena ia mendominasi saat balapan MotoGP Amerika

Marc Marquez (foto: autosport)

Jakarta, Jurnas.com - Setelah terjatuh dari posisi terdepan dua tahun lalu di COTA, Marc Marquez kali ini tidak melakukan kesalahan seperti itu karena ia mendominasi saat balapan MotoGP Amerika, Minggu (03/10).

Start ketiga di grid, Marquez membuat start brilian untuk menyalip Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia di tikungan pertama. 

Itu adalah keunggulan yang tidak pernah hilang dari juara dunia delapan kali itu, karena dia hampir tidak menghadapi tekanan apa pun.

Marquez dengan sengaja melakukan lap lebih lambat dari yang dia mampu selama lima lap pertama, oleh karena itu mengarah ke grup tujuh pembalap di depan, namun, itu segera berubah pada lap enam saat dia menarik margin satu detik ke Quartararo.  

Berbicara setelah kemenangan ketujuhnya di COTA dan rencananya yang dieksekusi dengan sempurna, Marquez mengatakan bahwa itu adalah hari Minggu yang hebat, mulai dari pemanasan hingga balapan. 

"Pada dasarnya, rencana A saya adalah memimpin balapan dari lap pertama dan saya melakukannya. Itu adalah awal yang sempurna, terutama di tikungan pertama saya mengerem dalam dan keras. Saya mencoba mengendalikan balapan di tiga/empat lap pertama," katanya dilansir Crash, Senin (04/10).

"Saya pikir semua orang berjuang keras dalam balapan ini, jadi ya, celah yang saya buka dengan Fabio sudah cukup untuk mengatur dan membalap dengan sangat konstan," tambahnya.

Kedua kemenangan Marquez musim ini datang di sirkuit Sachsenring dan COTA, namun dia selalu lebih suka tempat ini dibandingkan dengan trek lain. Marquez mengatakan perasaan di antara keduanya telah meningkat setelah cederanya tahun lalu. 

"Tentu saja, di tikungan kiri sirkuit; selalu menjadi salah satu poin kuat saya, tetapi sekarang dengan cedera, perbedaannya bahkan lebih besar, perasaan di tikungan kanan dan kiri," kata Marquez. 

 

TAGS : Marc Marquez Tim Honda MotoGP 2022 Sirkuit Cota




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :