Jum'at, 19/04/2024 22:35 WIB

Kembali Mengaspal di MotoGP Aragon, Keputusan Marquez Dinilai Tak Tepat

Diketahui Marquez hampir empat bulan absen setelah operasi lengan kanan keempat, pada awal Juni. 

Marc Marquez

Jurnas.com - Pembalap MotoGP Marc Marquez dianggap salah dalam mengambil keputusan setelah memutuskan kembali mengaspal di MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (18/9).

Diketahui Marquez hampir empat bulan absen setelah operasi lengan kanan keempat, pada awal Juni. Tanda-tanda pembalap kelahiran Cervera kembali mengaspal terlihat saat mengikuti tes resmi di Misano.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat menilai Marquez salah dalam mengambil keputusan ubtuk kembali membalap di MotoGP Aragon.

"Saya bingung. Saya pikir setelah cobaan seperti itu, tanpa merasakan posisi yang benar di atas motor, dia mengambil risiko yang tidak akan saya ambil," ujar Pernat dikutip dari Motosan.

Pernat yang juga agen Enea Bastianini itu menyebut Marquez terburu-buru dalam mengambil sikap. Carlo Pernat juga tidak segan menganggap The Baby Alien membuat keputusan yang salah.

"(Sikap) terburu-buru itu membuat dia putus asa dan itu bukan hanya kesalahannya, tetapi juga kesalahan para dokter dan manajer," kata Pernat.

Kendati demikian, ia senang dengan kembalinya Marc Marquez ke lintasan balap. Di mata Pernat, Marquez adalah sosok yang dibutuhkan MotoGP.

Jika bisa memberikan saran, Pernat akan meminta Marquez menunggu hingga MotoGP Australia pada 16 Oktober mendatang untuk kembali membalap.

"Semoga tidak terjadi apa-apa, karena bagi kami memiliki Marquez memberi kehidupan pada MotoGP," tutur Pernat.

KEYWORD :

MotoGP Marc Marquez Balap Motor MotorLand Aragon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :