Jum'at, 26/04/2024 14:30 WIB

Kata-Kata Menyentuh Cakra Khan dan Evie Tamala di Depan Ribuan Guru

Cakra Khan dan Evie Tamala menyanyi di depan ribuan guru yang datang menyaksikannya di Hari Guru. Apa tanggapannya?

Cakra Khan disambut antusias para guru di Hari Guru kemaqrin. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Hari Guru yang jatuh pada Minggu (25/11 kemarin, dirayakan oleh berbagai kalangan, terutama anak-anak Indonesia. Tanpa terkecuali penyanyi pop Cakra Khan dan juga pendangdut Evie Tamala.

Keduanya menghibur ribuan guru yang datang ke Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di kawasan Sudirman, untuk merayakan Hari Guru. Mereka antusias mengikuti berbagai macam kegiatan atau acara yang dibuat kementrian tersebut. Sebelum keduanya tampil, para guru dan  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melakukan aksi jalan sehat mengitari Jalan Sudirman.

"Saya ucapkan selamat Hari Guru. Saya bangga tampil di sini karena saya bisa nyanyi seperti ini juga berkat guru," kata Evie Tamala membawakan tembang hitnya  "Selamat Malam" dan "Aku Rindu Padamu", Minggu (25/11) pagi.


Cakra Khan pun tampil dan membuat para guru ikut bernyanyi bersamanya. Ia membawakan delapan lagu dari beberapa penyanyi dan lagunya sendiri.

"Ibu dan bapak saya itu guru. Jadi saya sangat bangga dengan profesi guru. Saya ucapkan selamat Hari Guru. Semoga guru-guru di Indonesia semakin sejahtera," ucap Cakra Khan disambut tepuk tangan para guru.

"Saya pertama kali dikasih keberanian menyanyi itu oleh guru SD saya di Pangandaran. Beliau sudah meninggal dan bagi saya guru adalah pekerjaan yang sangat mulia dan menurut saya momen ini harus diperhatikan,"sambung Cakra.

Sekertaris Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Muhammad Qudrat Wisnu Aji mengungkapkan cita-cita Kemendikbud, dalam memperingati Hari Guru Nasional. Menurutnya, Kemendikbud ingin membuat Persatuan Guru Republik Indonesiab (PGRI) menjadi seperti konfederasi.

"Kalau di perusahaan seperti holding. Tapi untuk mencapai itu, PGRI harus mereformasi anggaran rumah tangganya. PGRI jadi satu-satunya wadah yang bisa mengatur lembaganya, seperti memberikan sanksi kepada guru kalau bermasalah. Jangan diambil alih pemerintah semua. Seperti IDI (Ikatan Dokter Indonesia) kalau di dunia kedokteran," kata Qudrat.

KEYWORD :

Kabar Artis Cakra Khan Evie Tamala




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :