Rabu, 19/12/2018 10:17 WIB

Rossi Mulai Tak Nyaman Tunggangi Motor Yamaha

Valentino Rossi mulai merasa tidak nyaman mengendarai sepeda motor Yamaha MotoGP-nya khususnua di sirkuit kering di Valencia, saat ia berjuang untuk lolos ke 16 besar di grid.

Saat Valentino Rossi terjatuh di babak kualifikasi sirkuit Valencia (foto:Autosport)

Jakarta - Valentino Rossi mulai merasa tidak nyaman mengendarai sepeda motor Yamaha MotoGP-nya khususnua di sirkuit kering di Valencia, saat ia berjuang untuk lolos ke 16 besar di grid.

Rossi nantinya akan memulai star di posisi Q2 setelah ia hanya mengambil tempat ke-13 di FP3, di mana ia juga mengalami kecelakaan tinggi.

Dia kemudian di posisi ke 22 di FP4, latihan kering pertama di akhir pekan, dan tidak bisa maju dari sesi Q1 di mana rekan satu timnya Maverick Vinales, Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone juga tampil.

Rossi mengungkapkan bahwa ia memiliki rasa sakit di bahu kirinya karena kecelakaan FP3, tetapi akhirnya menyalahkan perjuangannya sendiri dengan YZR-M1.

"Ini adalah hari yang sangat sulit bagi saya," komentar Rossi.

"Setelah latihan kemarin saat hujan saya cukup optimis untuk menjadi kuat, karena saya merasa baik, tetapi pagi ini di FP3 saya tidak cepat," tambahnya.

"Saya mencoba untuk mendorong di awal tetapi saya jatuh. Setelah itu, setelah itu saya menggunakan sepeda yang lain tetapi saya tidak memiliki kecepatan," lanjutnya.

"Saya merasa sangat tidak nyaman. Saya tidak bisa mendorong, dan saya agak lambat. Untuk besok saya harus mulai dari sangat jauh sehingga akan sulit.

"Saya kadang-kadang merasa sakit di bahu kiri saya, itu tidak 100%.

Rossi menambahkan bahwa mendapatkan perasaan baik di bawah pengereman adalah penyebab utama untuk masalah-masalahnya.

"Bagi saya banyak masalah dalam pengereman yang tidak pernah berhenti," jelasnya.

TAGS : Valentino Rossi Tim Yamaha




TERPOPULER :