Kamis, 25/04/2024 08:08 WIB

Klopp Tegaskan Tak Ada Tekanan di Liverpool

Jurgen Klopp mengklaim dia tidak merasakan tekanan meskipun Liverpool ditantang untuk meraih gelar Liga Premier musim ini. Bahkan ia tidak terlalu memikirkan sistem dan formasi.

Jurgen Kloop

Jakarta - Jurgen Klopp mengklaim dia tidak merasakan tekanan meskipun Liverpool ditantang untuk meraih gelar Liga Premier musim ini. Bahkan ia tidak terlalu memikirkan sistem dan formasi.

The Reds adalah salah satu dari tiga tim tak terkalahkan di puncak klasemen setelah 12 pertandingan liga, meskipun mereka telah mengalami dua kekalahan di Liga Champions dan satu di Piala Liga.

"Saya tidak merasakan tekanan. Begitulah," kata Klopp dilansir Soccerway.

"Saya membuat keputusan lama untuk diri saya sendiri. saya memberikan semua yang saya miliki. Saya tidak menahan apa pun. Pada saat ini, saya tidak bisa berbuat lebih baik. Saya benar-benar seperti saya," tambahnya.

"Saya berharap banyak dari diri saya sendiri tetapi tidak ada tekanan. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan jika kami tidak menang maka kami ingin memenangkan pertandingan berikutnya," lanjutnya.

"Bagaimana orang melihat saya dan apa yang dipikirkan orang tentang saya. Saya tidak ada hubungannya dengan itu karena saya tidak punya pengaruh. Selama kami memenangkan pertandingan sepak bola, semua orang berpikir - bahkan jika mereka tidak suka saya: Dia manajer yang baik."

Klopp ditanya tentang formasi 4-2-3-1 yang berhasil digunakan dalam kemenangan 2-0 atas Fulham pada hari Minggu, ketika Sadio Mane, Roberto Firmino dan Xherdan Shaqiri bermain di belakang Mo Salah dalam serangan.

Liverpool berbaris dalam formasi 4-3-3 di pertandingan mereka sebelumnya dan mengalami kekalahan 2-0 di Red Star Belgrade di Liga Champions, tetapi Klopp mengecilkan pentingnya sistem yang dipilihnya.

Mengenai masalah 4-2-3-1, dia berkata: "Kami memainkannya dari waktu ke waktu, kami tidak hanya memainkannya di awal ketika saya masuk.

"Tapi ini bukan tentang sistem, ini semua tentang para pemain," tuturnya.

"Pekerjaan saya adalah membawa para pemain ke posisi terbaik di mana mereka dapat membantu tim dengan hal-hal yang dapat mereka lakukan," lanjutnya.

"Jika saya bisa melakukannya dengan sistem, saya melakukannya, tetapi bukan berarti kita menjalani minggu ini dan menjadi sangat kreatif dengan hal-hal seperti itu karena, pada akhirnya, para pemain harus bermain pada naluri."

KEYWORD :

Jurgen Klopp Klub Liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :