Sabtu, 27/04/2024 00:20 WIB

Argentina Semakin Solid Tanpa Messi

Mantan pemain internasional Scaloni mengambil kursi kepelatihan sementara menyusul kepergian Jorge Sampaoli setelah Rusia 2018

Messi bersama Lamela (foto: Soccerway)

Jakarta - Lionel Scaloni mengatakan ketidakhadiran Lionel Messi telah memaksa Argentina untuk bermain sebagai tim, meskipun ia berharap pemenang Ballon d`Or lima kali akan kembali ke babak internasional.

Messi sekali lagi absen saat Argentina mengalahkan Irak 4-0 pada Kamis dalam pertandingan pertama turnamen empat tim yang juga menampilkan Brasil dan Arab Saudi.

Masa depan superstar Barcelona dengan Argentina tidak pasti, karena sejaka tersingkir di Piala Dunia 2018 lalu, Messi belum pernah bermain untuk negaranya.

Melihat hal tersebut, pelatih kepala sementara Scaloni mengatakan Argentina harus mengadopsi pendekatan yang berbeda tanpa bergantung pada pemain andalan Barcelona.

"Saya berharap Messi ada di masa depan, dia adalah pemain terbaik di dunia," kata Scaloni dalam konferensi pers pasca pertandingan dilansir Soccerway.

"Jika tidak, kami harus mencoba bermain sebagai tim, itu adalah ide, bahwa kami bermain sebagai tim dan kami sulit dikalahkan," tambahnya.

Mantan pemain internasional Scaloni mengambil kursi kepelatihan sementara menyusul kepergian Jorge Sampaoli setelah Rusia 2018 dan pemain berusia 40 tahun itu tidak yakin apa yang akan terjadi di masa depannya.

"Saya bertanggung jawab sekarang sampai November dan kemudian saya tidak," lanjut Scaloni.

"Saya harap para pemain ini dapat terus bermain di tim nasional. Saya harap siapa pun yang datang, jika dia mau, dapat menambahkan pemain ini dengan pemain hebat lainnya."

KEYWORD :

Messi Argentina Scaloni




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :