Sabtu, 20/04/2024 00:22 WIB

AEON Salurkan Bantuan untuk Sulteng Lewat Baznas

Ia mengajak para pelanggan AEON Group untuk turut berpartisipasi memberikan donasi bagi para korban bencana karena mereka masih membutuhkan bantuan.

Penyerahan bantuan AEON ke Baznas untuk Korban Palu di Jakarta, Kamis (10/10)

Jakarta - Gempa dan tsunami yang menghantam wilayah Palu-Donggala, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu terus mengundang simpati dari berbagai kalangan, salah satunya dari perusahaan retail asal Jepang, AEON yang menyalurkan bantuan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

AEON memberikan donasi kebutuhan medis untuk korban gempa di Sulawesi Tengah melalui Baznas. Bantuan yang diberikan dalam masa tanggap darurat ini senilai 5 Juta Yen atau sekitar Rp650 juta.

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Deputy General Manager PT AEON Indonesia, Eddy Effendy Irawan mewakili President Director PT AEON Indonesia, Toyofumi Kashi kepada Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta di Jakarta, Kamis (11/10).

Toyofumi Kashi mengatakan, AEON sangat berkomitmen untuk membantu kebutuhan masyarakat korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Melalui program 1% Club Foundation, AEON selalu menyisihkan keuntungannya untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Saya mewakili AEON 1% Club Foundation menyampaikan duka cita dan simpati terdalam bagi para korban bencana. Kami berharap dapat memberikan sedikit bantuan terutama dalam hal kesehatan para korban bencana,” kata Toyofumi.

Ia mengajak para pelanggan AEON Group untuk turut berpartisipasi memberikan donasi bagi para korban bencana karena mereka masih membutuhkan bantuan.

Arifin Purwakananta mengatakan, bantuan dari AEON akan diwujudkan dengan program kesehatan yang akan diberikan untuk para pengungsi, antara lain layanan kesehatan keliling, emergency center, ambulans dan berbagai layanan medis lainnya.

Baznas sangat gembira menerima bantuan dari AEON untuk korban gempa di Palu. Tentu akan sangat membantu bagi pengungsi di sana karena saat ini masih sangat membutuhkan penanganan medis terutama bagi kaum rentan seperti ibu hamil, bayi dan lansia,” katanya.

KEYWORD :

Baznas AEON Gempa Palu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :