Rabu, 12/12/2018 11:14 WIB

Karir Benzema di Timnas Prancis Telah Usai

Benzema, yang memiliki 81 caps untuk negaranya, hanya mencetak 20 gol di LaLiga untuk Madrid sejak awal musim 2016-17.

Karim Benzema (foto: Express)

Jakarta - Harapan Karim Benzema untuk kembali memperkuat tim nasional Prancis hanya akan menjadi mimpi belaka. Pasalnya, Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mengatakan bintang Real Madrid sudah selesai di panggung internasional.

Benzema belum tampil untuk negaranya sejak Oktober 2015 setelah ia diduga terlibat dalam komplotan untuk memeras rekan satu timnya di Prancis Mathieu Valbuena dalam skandal seks

Sebuah keputusan diharapkan dalam kasus ini pada awal November, tetapi telah dilaporkan di media Perancis bahwa itu dapat dibuang ke luar pengadilan karena keterlibatan polisi yang menyamar, yang telah dituduh hasutan untuk melakukan tuduhan pelanggaran.

Didier Deschamps belum memasukkan Benzema dalam skuad apapun sejak kasusnya terungkap, dengan pemain yang menuduh pelatih membungkuk "terhadap tekanan dari bagian rasis Prancis" ketika mengabaikannya untuk Euro 2016.

Tetapi terlepas dari hasil dari proses hukum, presiden FFF Noel Le Graet tidak berpikir Benzema akan kembali beraksi dengan tim nasional.

"Urusan Valbuena-Benzema memiliki episode lain pekan lalu, tetapi itu masih belum berakhir," kata Le Graet dilansir Soccerway.

"Sudah tiga atau empat tahun. Itu seharusnya dinilai jauh lebih cepat dan itu membusuk bagi kita," tambahnya.

"Saya tidak memiliki apa-apa terhadap Karim, dia selalu berperilaku baik di tim nasional, tetapi saya pikir dia telah selesai dengan Les Bleus, terutama karena dia telah keluar dari bentuknya untuk sementara waktu."

Benzema, yang memiliki 81 caps untuk negaranya, hanya mencetak 20 gol di LaLiga untuk Madrid sejak awal musim 2016-17.

TAGS : Benzema Prancis




TERPOPULER :