Jum'at, 26/04/2024 13:54 WIB

"Lagi Syantik" Milik Siti Badriah Diaransemen Ulang Boy Band Korea GTI

Lagu

Boy Band Korea GTI ubah lirik lagu Siti Badriah, Lagi Syantik (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Lagu milik penyanyi dangdut Siti Badriah berjudul “Lagi Syantik” telah mendunia. Buktinya, boy band Korea, GTI (Global Tour Idol) kepincut dengan lagu tersebut dan mengaransemennya menjadi lagu yang berjudul “Lagi Kece”.

Boyband K-Pop yang di isi oleh tiga personilnya ini Dong Gyun, Aoora, dan SiBong sangat antusias dan energik sekali saat melantunkan lagu tersebut. Mesti tidak aktif berbahasa Indonesia, namun mereka mengerti sekali makna lagu tersebut dengan lirik Indonesia yang dicampur lirik Korea dan juga Inggris di dalamnya. Tidak itu saja, musik di lagu tersebut membuatnya enjoy melakukan gerakan dancenya.

“Kami menyukai lagu `Lagi Syantik` ka¬rena lirik maupun iramanya unik sekali, rasanya cocok untuk kami bawakan. Kami membawanya menjadi Kpop Hybrid, karena berunsur musik dangdut yang dinamis yang banyak disukai orang Indonesia dan ada unsur EDM juga," ujar Gong Gyun, saat jumpa pers di kantor Nagaswara, belum lama ini.

Disinggung soal ketertarik¬an berkarier di Indonesia, Gong Gyun mengatakan mereka sudah punya pengalaman di Indonesia dan Malaysia.

“Orang-orang di sini amazing. Ketika kita bikin lagu ini, kita translate ke Korea dengan full Korea. Tapi sepertinya Indonesian pronounce lebih indah. Jadi kami tetap menyanyikan lagu dalam Bahasa Indonesia," ucapnya.

Ternyata, para personel GTI menyukai lagu-lagu dari Indo¬nesia. “Sebenarnya saya per¬nah tinggal di Indonesia selama dua tahun, dari 2011-2012. Saya ngefans sekali sama lagu-lagu In¬donesia. Kalau teman saya Aoora, dia sudah punya pengalaman di K-Pop selama 12 tahun, jadi lebih mudah untuk kita," cerita Gong Gyun.

Sebelumnya, GTI sudah pernah juga mengcover lagu-lagu Indone¬sia, dan kini mereka siap berka¬rier di Indonesia. Bukannya tak mau berkarier di Korea, namun sebelum terbentuk menjadi GTI, masing-masing personel ternyata telah mengecap ketenaran di Korea.

“Kami sudah famous sebe¬lumnya, tapi belum dengan GTI. Saya tidak begitu peduli laku atau tidak, setiap rejeki berbeda kan? Mungkin kami rejekinya ada juga di Indonesia," terangnya.

Disinggung soal dangdut, keti¬ga personel mengaku sangat suka dengan musik dangdut asal Indo¬nesia ini. “Dangdut secara tradi¬sional memang sangat menghibur dan belakangan ini dangdut menjadi lebih modern. Sejatinya modern dangdut ini sedikit mirip dengan K-Pop. Itulah kenapa kami suka dangdut," jelas Gong Gyun

KEYWORD :

Kabar Artis GTI Boy Band Korea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :