Sabtu, 15/12/2018 02:41 WIB

Jokowi-Ma`ruf Nomor 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menggelar pengundian nomor urut terhadap pasangan capres-cawapres yang akan berlaga pada Pilpres 2019 mendatang.

Pasangan capres-cawapres, Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menggelar pengundian nomor urut terhadap pasangan capres-cawapres yang akan berlaga pada Pilpres 2019 mendatang.

Pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beserta sejumlah elite partai pendukung turut hadir dalam rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres-cawapres, di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9).

Dari hasil undian yang digelar KPU, pasangan Jokowi-Ma`ruf mendapat nomor urut 1 dan pasangan Prabowo-Sandiaga dengan nomor urut 2.

"Nomor urut satu pasangan Jokowi-Maruf Amin dan nomor urut dua pasangan Prabowo-Sandiaga Uno," kata Ketua KPU Arief Budiman.

Dari nomor urut tersebut nantinya akan menjadi alat sosialisasi dan kampanye bagi pasangan capres-cawapres pada kampanye.

"Bagi pasangan yang dapat nomor urut 1 nanti akan dipasang dalam kotak suara 01 dan pasangan yang mendapat nomor 2 akan dipasang dikotak suara 02," terang Arief.

Rencananya, setelah setelah pengundian nomor urut ini, kedua pasangan capres-cawapres akan menggelar kampanye serentak pada Minggu (23/9).

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Prabowo Subianto




TERPOPULER :