Senin, 19/11/2018 21:22 WIB

Enrique Sebut Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Mantan manajer Barcelona, Messi adalaj pemain paling mengesankan di dunia, dan belum ada tandingan hingga saat ini.

Luis Enrique memeluk Lionel Messi (foto: Soccerway)

Jakarta - Pelatih kepala Spanyol Luis Enrique menilai bahwa Lionel Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa, meski tahun ini tak masuk nominasi peraih pemain terbaik FIFA.

Menurut mantan manajer Barcelona, Messi adalaj pemain paling mengesankan di dunia, dan belum ada tandingan hingga saat ini.

FIFA mengumumkan daftar tiga orang untuk penghargaan pemain terbaik pekan lalu, mereka adalaj Luka Modric, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Ronaldo dan Modric keduanya memainkan peran penting dalam kemenangan Real Madrid di Liga Champions - yang terakhir juga mendapatkan Piala Dunia Golden Ball - sementara Moh Salah menikmati kampanye debut yang luar biasa dan memecahkan rekor bersama Liverpool.

Tapi banyak yang bingung dengan absennya Messi dalam nominasi pemain terbaik FIFA, mengingat dia mengilhami Barca ke LaLiga dan Copa del Rey ganda dan menikmati musim yang menakjubkan secara individual di Spanyol.

Dan, berbicara menjelang pertemuan Liga Bangsa-Bangsa Spanyol dengan Kroasia, Luis Enrique mengakui bahwa Modric adalah bakat yang mengesankan tetapi berpikir Messi adalah tetap lebih di atas.

"Jika saya berbicara tentang Kroasia, saya akan berbicara tentang Modric dan Ivan Rakitic," kata pelatih Spanyol itu. "Mereka berdua berhak mendapatkan hadiah individu," lanjutnya.

"Tetapi jika saya harus berbicara tentang yang terbaik di dunia, hadiah dari pemain terbaik akan diberikan kepada Leo Messi, yang merupakan satu langkah di atas yang lainnya."

TAGS : Messi FIFA Barcelona Enrique




TERPOPULER :