Minggu, 28/04/2024 00:39 WIB

Eks Pelatih Sebut Level Ronaldo Jauh di Bawah Messi

Eks Pelatih Sebut Level Ronaldo Jauh di Bawah Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berbincang dalam laga Barcelona vs Juventus di Liga Champions, 8 Desember 2020. (Foto: BBCMOTD)

Riyadh, Jurnas.com - Mantan pelatih Al-Hilal, Emiliano Diaz menilai level bintang Al-Nassr, Cristiano Ronaldo, berada jauh di bawah rival sengitnya, Lionel Messi.

Diaz yang pernah menjadi pelatih sementara klub Liga Pro Saudi tersebut mengatakan, Ronaldo tidak mampu menunjukkan kualitasnya ketika melawan Al-Hilal beberapa waktu lalu.

"Tidak (selevel). Sama sekali tidak. Tidak ada perbandingan. Kami menghadapinya kurang dari tiga bulan lalu, dan saya menonton Leo di Piala Dunia. Perbandingannya satu tahun cahaya," kata Diaz dikutip dari Goal pada Rabu (7/6).

"Dia mengalami kesulitan. Dengan klub besar dia tidak membuat perbedaan. Dia mencetak tiga atau empat gol untuk klub kecil dan saya melihat bahwa mereka membicarakannya di sini," imbuh dia.

"Dia kalah di Piala Raja, dia kalah di Piala Super dan turnamen. Di Asia dia tidak akan bertanding," terang dia.

Ronaldo bergabung dengan Al-Nassr sejak Desember tahun lalu, setelah memutuskan kontrak dengan Manchester United (MU). Musim depan, Messi berpeluan menyusulnya, setelah Al-Hilal menyodori kontrak fantanstis kepada penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Sementara kepindahan Messi masih spekulatif, Ronaldo saat ini mempersiapkan diri untuk melakoni laga amal di Singapura. Dia masuk skuat timnas Portugal besutan Roberto Martinez untuk menghadapi Bosnia dan Islandia akhir bulan ini.

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Lionel Messi Emiliano Diaz




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :