Sabtu, 27/04/2024 19:26 WIB

7 Pemain Hebat yang Bakal Merapat ke Liga Pro Saudi

7 Pemain Hebat yang Bakal Merapat ke Liga Pro Saudi

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (Foto: Sports Mole)

Jakarta, Jurnas.com - Selama enam bulan terakhir, nama Liga Pro Saudi mulai dikenal oleh penikmat sepak bola dunia. Apalagi penyebabnya kalau bukan kedatangan mantan bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo pada akhir tahun lalu.

Sejak Ronaldo merumput di Timur Tengah, pemerintah Saudi mulai melirik berbagai pemain bintang yang saat ini masih bermain di Eropa. Tujuannya, untuk meningkatkan pamor Liga Pro Saudi dan tak lain tak bukan menarik kunjungan wisatawan.

Dikutip dari Goal, berikut ini tujuh pemain berkelas yang akan merapat ke Liga Pro Saudi pada musim panas ini:

1. Lionel Messi

Messi kehabisan kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas ini. Dia juga telah menolak perpanjangan kontrak yang diajukan raksasa Ligue 1.

Pengoleksi gelar Ballon d`Or terbanyak ini dirumorkan bakal menerima tawaran Al-Hilal dengan nilai kontrak fantastis sepanjang sejarah, yang akan menjadikannya pemain termahal di dunia.

2. Karim Benzema

Keputusan Benzema meninggalkan Real Madrid membuat banyak orang kaget, tak terkecuali sang pelatih, Carlo Ancelotti. Namun, Benzema sudah bulat ingin berlabuh ke Liga Pro Saudi dengan gaji 100 juta euro per tahun.

Dengan keistimewaan yang diberikan Kerajaan Saudi, Benzema memilih bergabung dengan Al-Ittihad, klub yang memenangi gelar Liga Pro Saudi musim ini.

3. Sergio Ramos

Ramos mengakhiri kontraknya di PSG sebagai agen bebas. Mengikuti jejak Iker Casillas, Ramos berlabuh di PSG pada 2021 lalu. Namun, cedera menghalangi karirnya di ibu kota Prancis.

Meski sudah berusia 37 tahun, bek tengah sarat pengalaman ini masih menjadi andalan di lini pertahanan. Karena itu, tak heran klub Liga Pro Saudi tertarik memakai jasanya.

4. Alexis Sanchez

Pasca melewati masa redup bersama Inter Milan, Sanchez justru tampil gemilang bersama Marseille di Ligue 1 musim ini. Dia mencetak 18 gol dalam 44 pertandingan.

Dengan usianya sudah menginjak 34 tahun, tawaran memperkuat salah satu klub Liga Pro Saudi tampaknya menguntungkan sebelum akhirnya gantung sepatu.

5. Sergio Busquets

Busquets menghabiskan karirnya di Barcelona sebagai salah satu gelandang terhebat di dunia. Namun, sebelum musim ini berakhir, dia mengumumkan bakal meninggalkan Camp Nou.

Kabarnya, Busquets ingin mencari pengalaman baru di luar Barcelona. Masih banyak spekulasi terkait klub barunya. Selain bermain di MLS, Liga Pro Saudi juga masuk dalam daftar tujuan sang pemain.

6. Jordi Alba

Rekan setim Busquets ini juga akan meninggalkan Barcelona. Bedanya, Alba mengakhiri kontraknya lebih awal, dari yang seharusnya berakhir pada 2024 mendatang.

Pemain yang berposisi di bek kiri ini berpeluang kembali berpartner dengan Messi, apabila Alba menyetujui tawaran dari Al-Hilal.

7. Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang mengalami masa-masa sulit di Chelsea. Penyerang 33 tahun itu menjadi pemain yang tidak disukai oleh tiga pelatih The Blues dalam enam bulan terakhir, yakni Thomas Tuchel, Graham Potter, dan Frank Lampard.

Pemain asal Gabon ini merupakan bintang lapangan saat masih membela Arsenal. Apabila ingin mendapatkan kesempatan lebih, maka tawaran Liga Pro Saudi tidak terlalu buruk untuk dicoba.

KEYWORD :

Info Transfer Liga Pro Saudi Pemain Hebat Lionel Messi Karim Benzema




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :